5 Dinosaurus ‘Jagoan’ di Seri Jurassic


Film “Jurassic Park” karya Steven Spielberg yang rilis tahun 1993 menjadi sebuah fenomena global. Lewat film inilah beragam spesies dinosaurus yang telah punah dari bumi “dihidupkan” lagi dalam sebuah kebun binatang makhluk purba. Ada berbagai macam dinosaurus yang telah dihidupkan dalam empat film seri “Jurassic Park”. Namun, hanya beberapa saja yang berhasil menarik perhatian, karena perannya yang besar dalam cerita. Berikut adalah 5 dinosaurus ‘jagoan’ dalam seri “Jurassic”, dilansir dari Muvilacom, Selasa (16/6/2015).

1. VELOCIRAPTOR

Velociraptor (Muvila)
Velociraptor (Muvila)

Dinosaurus ini adalah jenis dinosaurus yang jadi fokus utama di film pertama”Jurassic Park”. Meskipun sosoknya relatif kecil, Velociraptor digambarkan sangat cepat, ganas, dan punya intelijensia tinggi, sehingga kadar bahayanya melebihi dinosaurus pemangsa yang lebih besar. Namun, semua deskripsi Velociraptor seri “Jurassic Park” ini murni fiktif, karena menurut temuan para ilmuwan di kehidupan nyata, tinggi Velociraptor asli lebih pendek dari orang dewasa.

2. Tyrannosaurus Rex

T-Rex (Muvila)
T-Rex (Muvila)

Dalam filmnya, salah satu dinosaurus paling besar dan ganas ini dijadikan ikon dalam lambang taman Jurassic Park dan Jurassic World. Penggambarannya dalam film-film ini disebut cukup dekat dengan temuan para ilmuwan, termasuk sifatnya yang melindungi anak-anaknya seperti digambarkan di film “The Lost World: Jurassic Park”.

3. Spinosaurus

Spinosaurus (Muvila)
Spinosaurus (Muvila)

Dinosaurus dengan sirip besar di punggungnya ini menjadi sorotan utama di film “Jurassic Park III”. Dengan sifatnya yang bisa hidup di darat dan air, plus keganasan dan ukuran yang lebih besar dari T-Rex, Spinosaurus menjadi lawan berat dari T-Rex dalam sebuah adegan pertarungan.

4. Pteranodon

Pteranodon (Muvila)
Pteranodon (Muvila)

Kawanan Pteranodon tampil cukup signifikan di film “Jurassic Park III”, dan di akhir film ditunjukkan bahwa kawanan ini terbang ke alam bebas, keluar dari kawasan taman hiburan. Sebenarnya, dalam klasifikasi ilmiah, hewan ini tidak termasuk dalam dinosaurus, karena ciri-ciri biologis yang banyak berbeda. Mereka tepatnya disebut pterosaurus atau reptil terbang. Hanya saja mereka hidup dan punah pada zaman yang sama dengan dinosaurus.

5. Indominus Rex

Indominus Rex (Muvila)
Indominus Rex (Muvila)

Jenis dinosaurus ini menjadi fokus cerita dari film Jurassic World. Dikisahkan bahwa para ilmuwan mencoba membuat jenis dinosaurus baru dengan menggabungkan gen berbagai jenis dinosaurus yang sudah ada. Hasilnya, dinosaurus ini menjadi hewan baru yang sangat besar, ganas, dan berbahaya. Tentu saja, keberadaan dinosaurus ini murni fiktif. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
31
OMG
Yaelah Yaelah
61
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak