Wow, Ada Kucing Bermata Alien

Mungkin kamu sering melihat ilustrasi sosok alien, terutama wajahnya. Umumnya wajah aloen digambarkan memiliki mata besar, dan berwarna hitam. Ternyata tak hanya alien saja yang memiliki mata seperti itu. Mata besar seperti alien itu dimiliki oleh seekor kucing.

Kucing bermata alien itu bernama Matilda. Kucing ini memiliki mata dengan pupil lebar yang sering digambarkan dimiliki oleh makhluk luar angkasa.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (16/6/2015), karena keunikan itu, pemiliknya membuatkan akun Instagram khusus bernama @aliencatmatilda. Kini Matilda sudah memiliki lebih dari 40 ribu follower dan menjadi selebriti di Instagram.

Matilda (Instagram)
Matilda (Instagram)

Di laman Instagram itu pemiliknya menulis, “Ia lahir pada Hari Valentine pada 2013, dia sebuah rumah penderita hoarder di kota kecil, dan segera diambil petugas penyelamat.”

Lebih lanjut, pemiliknya menjelaskan bahwa beberapa saat setelah ulang tahun pertama, pupil mata Matilda yang sebelah kanan membesar dan tetap seperti itu selama beberapa menit.

Matilda lalu dibawa ke dokter hewan. Dokter mendiagnosanya terkena leukemia kucing. Namun kemudian terungkap kucing itu tidak menderita leukemia, dan Matilda menunjukkan tanda-tanda pergeseran lensa mata seperti saudara-saudaranya.

Kucing betina itu kehilangan kemampuan melihat dan kondisi matanya terus memburuk. Hal itu dilaporkan ditulis dalam caption akun Instagram dua pekan lalu

Namun situs GoFundMe menuliskan baru-baru ini Matilda mengkonsumsi obat untuk memastikan matanya tetap bisa berfungsi semampunya. Namun tak bisa dipungkiri, ia harus menjalani operasi untuk mengangkat kedua mata itu.

Meski memiliki kelainan, pemilik Matilda justru merasa bangga bisa memiliki Matilda. “Tak peduli apa yang terjadi padanya, aku pikir dia cantik. Dan lagi, bukankah luar biasa memiliki seorang kucing alien?” ujar sang pemilik.

Ternyata kelainan kucing ini justru bisa mendatangkan popularitas, baik untuk kucing itu sendiri maupun pemiliknya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Dinosaurus ‘Jagoan’ di Seri Jurassic

Menikmati Keindahan Taman Bunga Paling Cantik di Indonesia