Artis Indonesia Ramai-ramai Sumbang Suara Qiraat Alquran


Di era zaman modern ini, segala sesuatunya berkaitan dengan teknologi. Hal ini yang mendorong sekumpulan anak muda untuk menciptakan Quran Indonesia Project, yaitu aplikasi yang memudahkan generasi muda muslim mengakses kitab sucinya melalui gadget.

Uniknya, di dalam aplikasi ini, kita bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat Alquran dari artis atau publik figur.

“Quran Indonesia Project berisi rekaman audio berisi bacaan ayat yang ada dalam Alquran lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia dan Inggrisnya. Kita mengandeng para publik figur muda muslim untuk mengaji dan kemudian menerjemahkannya kedalam bahasa Inggris dan Indonesia,” ungkap Archie Wirija selaku inisiator dan produser Quran Indonesia Project, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip dari Beritasatucom, Rabu (17/6/2015).

Diakui Archie, dirinya memang menjadikan para selebriti muda muslim untuk mengisi suara mengaji untuk menjelaskan kepada generasi muda bahwa bukan hanya sebagai publik figur saja mereka bisa berprestasi, namun dari segi agama pun mampu menunjukan kemampuannya dalam hal qiraat (mengaji).

“Kita sebut mereka sebagai kontributor, dan mereka juga dalam taraf belajar. Dan kita ajak mereka dalam project ini sebenarnya untuk menumbuhkan kecintaan kita sebagai generasi muda terhadap agamanya. Kita pakai mereka agar para penggemarnya juga jadi mau belajar membaca Alquran,” tuturnya.

Artis-artis Indonesia yang turut berkontribusi dalam proyek ini antara lain adalah Afgan, Raisa Andriana, Tulus, Gita Gutawa, Acha Septriasa, Tasya Kamila, Chacha Frederica, dan Kunto Aji.

Salah satu kontibutor, Acha, mengisi audio untuk surat Al Fath ayat 27-29. “Sebenarnya aku di sini (mengaji) bukan bermaksud untuk menggurui dengan merekam audio suara mengaji. Kita juga masih belajar. Apalagi aku juga awalnya enggak paham ilmu tajwid (ilmu membaca Alquran). Sekarang jadi tahu tentang teknik membaca Quran yang baik dan benar,” jelas Acha.

Begitu juga dengan Raisa. Sebagai salah satu penyanyi cantik di Indonesia, Raisa merasakan manfaat yang positif dari adanya tawaran untuk mengaji ini. Dia juga berharap agar tidak hanya dirinya yang belajar Alquran, melainkan penggemarnya juga belajar pula sama halnya seperti Raisa.

Proyek ini diharapkan mampu memotivasi berbagai kalangan mulai tua sampai muda untuk selalu ingat akan Alquran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak