Ilustrasi: Mambangunkan Sahur (nyunyun.com)

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin merayakan hari kemenangan, tetapi besok kita sudah akan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Tinggal menghitung jam nih guys kita akan bertemu lagi dengan bulan yang suci. Untuk siap dan kuat berpuasa sehari penuh, makan sahur tentunya menjadi salah satu faktor penting juga. Dikutip dari kaskus ada beberapa tips agar kamu bisa cepat bangun sahur, ini dia:

1. Niat

Apapun akan cepat terlaksana jika niat dan tekad dihati sudah bulat. Yap, niat menjadi poin nomor satu yang paling penting. Kalau sudah benar-benar niat, entah dengan cara apapun Allah akan berhasil membangunkan kita dari tidur dan bisa menyantap makan sahur.

2. Jangan tidur larut malam

Eits, jangan mentang-mentang kamu sudah niat dan yakin akan dibangunkan oleh Allah lantas kamu jadi begadang dan tidur larut malam. Karena ketika kamu kurang tidur, tubuhmu akan letih dan akan malas untuk beranjak makan sahur. Bukan hanya ketinggalan makan sahur, bisa-bisa kamu juga katinggalan sholat subuh.

3. Set Alarm

Gunakan ponselmu untuk menambah keberkahanmu di bulan suci. Set alarm dari ponselmu, jangan lupa pilihkan nada alarm yang kencang sehingga kamu tidak akan tidak terbangun ketika sudah waktunya alarm berbunyi.

4. Minta dibangunkan

Kalau kamu tipikal orang yang agak susah bangun ketika tertidur, kamu juga bisa meminta bantuan orang lain untuk membangunkanmu ketika waktu santap sahur. Buat kamu yang tinggal bersama orangtua, orangtuamu sih pasti akan membangunkanmu, tapi agar lebih romantis dikit kamu bisa minta tolong kepada pacarmu untuk membantumu bangun sahur, via telepone loh ya. Sama seperti alarm, pilih nada dering yang kencang. Karena kalau disilent mungkin kamu tidak akan bangun meski sudah ditelepon ratusan kali.

5. Segera bangun

Ketika kamu sudah terbangun dari tidurmu, meskipun masih sayup-sayup kelopak matamu untuk dibuka, kamu harus segera bangun dari tidurmu dan duduk. Kalau kamu memilih menunda-nunda bangunmu, bisa jadi kamu ketinggalan makan sahur.

(anb)