taylor swift (fox5sandiego.com)

Bisa dibilang nama Taylor Swift sukses menjadi salah satu penyanyi wanita yang meraih popularitas di usia muda. Bayangkan saja, lagu-lagu Taylor selalu terjual dengan angka penjualan fantastis.

Tak ayal, Taylor pun dinobatkan sebagai selebriti terkaya di dunia. Dengan penjualan lagu-lagunya, Taylor membuktikan bahwa kehadirannya di panggung musik patut diacungi jempol.

Selain lagunya yang laris manis di pasaran, karya-karya Taylor pun berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi. Dilansir tonfeb.com, Rabu (17/06), inilah 5 lagu Taylor Swift yang sukses dapat penghargaan versi JadiBerita.

1. You Belong With Me

Lagu You Belong With Me (blogspot)
Lagu You Belong With Me (blogspot)

Lagu berjudul You Belong With Me berhasil memukau para penikmat musik di seluruh dunia. Tak heran jika lagu milik Taylor Swift ini sukses mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Female Video’ di MTV Video Music Awards pada tahun 2009. Selain itu, lagu berlirik ceria ini dinominasikan di Grammy pada 2010 untuk tiga kategori, ‘Record of the Year’, ‘Song of the Year’ dan ‘Best Performance Female Pop Vocal’.

2. Love Story

Lagu Love Story
Lagu Love Story (blogspot)

Selanjutnya, Love Story juga meraih awards bergengsi di ajang BMI Country Awards untuk kategori ‘Song of the Year’. Love Story adalah single utama dari album ‘Fearless’. Lagu ini pun masuk nominasi dalam kategori ‘Favorite Country Song’ di Peopleâ??s Choice Awards pada tahun 2009 dan ‘Video of the Year’ di Academy of Country Music Awards.

3. I Knew You Were Trouble

Lagu I Knew You Were Trouble (blogspot)
Lagu I Knew You Were Trouble (blogspot)

Di peringkat ketiga, I Knew You Were Trouble ikut mencatatkan namanya sebagai lagu yang sukses meraih penghargaan. Lagu dari album Red ini menang sebagai ‘Best Female Video’ di MTV Video Music Awards serta ‘Song of the Year’ di Radio Disney Music Awards. Hebatnya, lagu ini duduk di urutan ke-3 tangga lagu Billboard Hot 100.

4. Shake It Off

Lagu Shake It Off
Lagu Shake It Off (blogspot)

Tak mau kalah, Shake It Off pun mampu membuktikan sebagai lagu paling hits dan bisa meraih penghargaan. Lagu ini berhasil memenangkan ‘Favorite Song’ di Peopleâ??s Choice Awards. Bahkan, Shake It Off masuk nominasi untuk kategori ‘Record of the Year’, ‘Song of the Year’ dan ‘Best Pop Solo Performance’ di Grammy tahun 2015.

5. Mine

Lagu Mine
Lagu Mine (blogspot)

Di posisi terakhir, lagu berjudul Mine juga memenangkan award dalam ajang CMT Music Awards untuk kategori ‘Video of the Yearâ??. Bukan cuma itu saja, lagu ini menjadi salah satu nominasi di kategori ‘Choice Love Song’ di Teen Choice Awards, kategori ‘Most Watched Video of the Year’ di MuchMusic Video Awards, dan ‘Top Country Song’ di Billboard Music Awards.

(nha)