Yang namanya kembar, pasti berada dalam satu generasi, karena dilahirkan dari rahim ibunya dalam waktu bersamaan. Meski demikian, ternyata ada juga yang kembar tapi beda generasi.

Maksud dari kembar tapi beda generasi di sini adalah wajahnya yang sangat mirip, entah itu wajah dari kakek dan cucunya, atau wajah dari ayah dan anaknya. Wajar saja jika ada kemiripan di dalam satu keluarga. Namun yang unik dari foto yang akan diberikan di akhir tulisan ini adalah selain wajahnya sangat mirip, pose yang dipasang ketika berfoto juga mirip, sehingga sulit membedakan antara siapa dengan siapa.

Seperti misalnya ada foto seorang ayah yang sedang menggendong anaknya, dan foto tersebut kemudian direka ulang oleh sang bayi yang sudah beranjak dewasa, dan juga memiliki anak. Menggunakan pose yang sama, sang anak berhasil mereka ulang foto dirinya menggendong anaknya, sama ketika ayahnya menggendong dirinya saat bayi dulu. Bahkan kaos yang dikenakan sang ayah juga sama dengan kaos yang dikenakan saat anaknya menggendong cucunya, yaitu kaos bergambar Mickey Mouse.

Selain itu ada pula foto seorang laki-laki yang sedang memegang piring makanan dan mengenakan kemeja putih dan rompi berbahan jeans, sementara foto di sampingnya merupakan foto anaknya, yang mengenakan pakaian serupa. Tak hanya itu saja, wajahnya juga sangat mirip, dari gaya rambut hingga kumis dan janggut yang memenuhi dagunya.

Jika penasaran, langsung saja lihat foto kembar tapi beda generasi di bawah ini. Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya. (tom)