5 Makanan yang Bikin Tahan Lapar (jadiberita.com)

Sudah memasuki hari kedua puasa, pasti kamu masih kuat kan? Masih ada 28 hari lagi yang harus kita jalani dengan semangat guys. Untuk kuat menjalani puasa tentu kita memutuhkan asupan yang cukup ketika makan sahur. Nah apakah kamu tahu ada beberapa makanan yang bisa membuat kita tahan lapar dengan maksimal. Dilansir dari indiatimes.com akan memberikan informasi mengenai makanan yang akan membuat kamu kuat berpuasa:

1. Apel

Buah Apel (hastomo.net)

Buah yang satu ini merupakan buah yang penuh dengan serat dan air di dalamnya. Ketika kamu mengkonsumsinya saat santap sahur bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Mungkin apel bisa kamu jadikan sebagai hidangan penutup saat santap sahurmu.

2. Alpukat

Buah Alpukat (imigrasi.go.id)

Siapa yang tidak tahu, buah alpukat ini dikenal memiliki banyak manfaat. Dalam penelitian yang diteritkan dalam Journal Nutrition, makan setengah saja buah alpukat setelah makan sahur bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Agar lebih nikmat, kamu bisa mencapurnya dengan gula pasir. Um, yumii!

3. Telur

Sandwich Telur (kompas.com)

Telur ini bisa menjadi lauk ketika santap sahurmu, baik digoreng atau direbus. Telur mengandung protein yang baik untuk tubuhmu dan menjadi asupanmu yang tepat untuk membuat tubuhmu tetap kuat meskipun sedang menjalani puasa.

4. Oatmeal

Semangkuk Oatmeal dengan toping pisang (diet.lovetoknow.com)

Kalau sedang tidak ada lauk atau kamu telat bangun sahur, menyeduh oatmeal juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk santap sahurmu. Oatmeal kamu jadikan sebagai pengganti nasi yang menjadi sumber karbohdrat bagi tubuhmu. Oatmeal juga kaya akan serat sehingga bisa mengenyangkan,  selain itu oatmeal juga bisa membantu jantungmu agar tetap sehat.

5. Sup

Cream Soup, yumii! (snow.edu)

Dini hari sruput-sruput makan sup pasti enak ya. Sup juga bisa membantumu dalam menjalani ibadah puasa, dengan sayur dan protein yang banyak terkandung di dalam sup akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

(anb)