Makan malam bersama kekasih (blog.fourmine)

Bingung mau buka puasa bareng pacar dimana? Terkadang, kita kerap dibuat bingung soal rencana buka puasa.

Pada dasarnya, jika ingin buka puasa bareng pacar kamu harus menyusun persiapan-persiapan sehingga acara bukber tidak kacau. Komunikasikanlah hal-hal itu dengan sang kekasih agar acara berjalan lancar.

Kali ini, JadiBerita akan memberi tips-tips buat kamu yang ingin bukber bareng pasangan. Yuk simak, hal-hal penting yang harus dipersiapkan ketika hendak buka puasa bersama si doi.

1. Cari Hari yang tepat

Jika ingin bukber bareng kekasih, hal pertama yang kamu lakukan adalah mencari hari yang tepat. Kamu bisa bertanya kepada doi kapan dia punya satu hari yang tak sibuk atau waktu luang. Jika sudah mendapatkan jawabannya, barulah kamu menyesuaikan dengan hari luang kamu sendiri. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi bentrok.

2. Tentukan Tempat untuk bukber

Tahap selanjutnya adalah menentukan tempat untuk bukber. Diskusikan dengan pasanganmu ingin buka puasa dimana? Restoran kah, cafe kah, atau rumah makan sederhana. Sebaiknya cari tempat untuk bukber yang benar-benar kalian suka, atau tempat makan yang sering kamu dan dia datangi.

3. Pilih Menu untuk Hidangan Buka Puasa

Kemudian, kamu dan dia bisa berembuk untuk memilih menu yang akan disantap saat bukber. Usahakan hidangan yang akan kamu pilih bervariasi, misalnya kolak, agar-agar, ataupun puding.

4. Siapkan Anggaran

Apabila sudah menentukan hari, lokasi, dan menu untuk bukber, barulah ke tahap terakhir yaitu siapkan anggaran. Pastinya jika ingin makan di restoran, kamu harus menyiapkan uang yang lebiih banyak. Sebab, menu-menu di restoran mewah tergolong mahal. Namun, jika kamu dan dia memilih bukber di rumah makan sederhana, kamu tak perlu mengeluarkan dana banyak.

Oke deh segitu dulu ya tips dari JadiBerita. Selamat mencoba ya aden, enon.

(nha)