Hailey Fort (cdn.com)

Membantu orang lain tentu merupakan sebuah pekerjaan yang mulia. Tidak ada batasan usia untuk bisa berbuat kebaikan bagi orang lain, semua orang bisa melakukannya asalkan ada niat yang tulus dan hati yang ikhlas.

Mungkin kita bisa mencontoh sikap adik kecil ini. Gadis kecil bernama Hailey Fort ini memiliki hati yang luar biasa mulia dan mungkin kita akan malu ketika mendengar ceritanya. Pasalnya, bocah berusia 9 tahun ini mampu melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi para tunawisma.

Dilansir dari metro.co.uk, sejak berusia 5 tahun Hailey telah banyak melakukan kebaikan dan menolong para tunawisma di sekitar rumahnya ataupun yang ia temui di jalan. Siswi King Fort, Washington, Amerika Serikat ini mulai menyisihkan uang sakunya dan memberikannya kepada tunawisma yang ia temui.

Saat berusia 6 tahun, Hailey diajarkan oleh sang bunda untuk bercocok tanam, dimana ketika musim panen tiba, hasil itu akan diberikan kepada tunawisma tersebut.

Hailey sedang membangun rumah untuk Edward (wobblusocialshares.com)

Baru-baru ini ada seorang temannya yang tunawisma baru saja kehilangan pekerjaannya dari sebuah minimarket bernama Edward. Lantaran kasihan, Haileypun membuatkan Edward sebuah rumah agar ia bisa tinggal dan tidur di tempat yang nyaman.

Hailey sibuk dengan alat-alat listriknya (wimp.com)

Hailey membangun rumah tersebut seorang ini, tetapi pembuatan rumah oleh Hailey untuk Edward ini dalam pengawasan orangtua Hailey. Hailey terlihat sangat terampil menggunakan alat-alat listrik seperti senapan paku, bor listrik, stapler hodrolik dan lainnya.

Saat ini, Hailey memiliki keinginan untuk bisa memberi makan para tunawisma minimal 113 kilogram per hari. Hailey juga berkeinginan untuk membuatkan 12 rumah singgah untuk mereka.

Hampir jadi rumah buatan Hailey (newindianexpress.com)

Bahkan, gadis kecil ini sempat mengajak pemerintah untuk bekerja sama membuatkan rumah singgah bagi para tunawisma dengan fasilitas kamar mandi yang baik, bersih dan memadai.

Hailey ditemani sang bunda (king.com)

Hebat sekali kisah adik kecil yang satu ini. Meski tergolong masih sangat belia ia mampu melakukan kebajikan yang sangat bermanfaat.

(anb)