Pacar belum bisa move on (tipsofdivorce.com)

Tidak semua orang dengan mudah melupakan kenangan masa lalu. Mungkin pacarmu saat ini adalah salah satu dari orang-orang tersebut. Menjalin hubungan cinta dengan seseorang yang masih memikirkan masa lalu tidaklah menyenangkan. Kita merasa tidak dicintai sepenuhnya oleh dia yang justru menjadi pujaan kita. Apakah dia belum bisa move on? Dikutip dari Love Tips and Advice, ini adalah tanda pacarmu belum bisa move on:

1. Selalu membicarakannya

Malas dengar pacar selalu ngomongin mantannya (eharmony.co.uk)

Membicarakan mantan di depan kekasih baru merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Jika pacarmu melakukan ini dia mungkin masih belum bisa move on  dari mantannya. Sekalipun dia membandingkanmu dengan mantannya dan tetap memujimu, itu bukan berarti baik. Hal itu bisa saja jadi pertanda bahwa pacarmu ingat betul setiap kekurangan yang ada pada diri sang mantan.

2. masih menyimpan foto

Doi masih simpan foto-foto kenangan manis dengan mantan (favim.com)

Kalau kamu menemukan foto-foto mantan si dia, kuatkan dirimu ya. Apalagi foto-foto manis berdua mereka. Dia tidak ingin begitu saja melupakan berbagai kenangan manis tersebut. Karena â??terlalu manis untuk dilupakan kenangan yang indah bersamamuâ?, seperti penggalan lirik lagu Slank.

3. masih perduli

Dia masih suka stalking akun sosial media mantan (hercampus.com)

Kalau dia sudah berhasil move on dari cinta lamanya maka ia tidak akan lagi perduli dengannya. Tanda dia masih perduli salah satunya adalah dia tahu berbagai aktivitas yang dilakukan oleh mantannya dengan stalking akun sosial medianya.

4. takut berkomitmen

Dia galau, nggak berani berkomitmen (tipsofdivorce.com)

Apa jadinya menjalani hubungan tanpa komitmen? Mereka yang takut berkomitmen karena memiliki hati yang masih terikat dengan orang lain. Kalau begitu, sebaiknya kamu cari seseorang yang siap menerimamu dan berkomitmen menjalani semuanya bersamamu.

5. masih menyimpan nomor

Sewaktu-waktu mantannya telepon atau sebaliknya (canstockphoto.com)

Kalau masih menyimpan nomor sang mantan, sepatutnya perlu dicurigai. Meskipun tidak terlalu masalah, tetapi hati-hati saja. Siapa tahu dia menghubungi mantannya sewaktu-waktu.

(anb)