Albert Einstein (biography.com)

Asupan yang masuk ke dalam tubuhmu akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mentalmu. Sama halnya dengan makanan, minuman juga tidak boleh sembarang pilih-pilih lho. Menurut beberapa pakar kesehatan, minuman yang tepat juga bisa meningkatkan tingkat kecerdasan seseorang. Dikutip dari feed.id, berikut ini adalah minuman yang bisa bikin kamu sejenius Einstein:

1. jus delima

Jus delima (lensaindonesia.com)

Delima mengandung anti oksidan tinggi yang bisa meningkatkan kognisi dan daya ingat seseorang. Untuk bisa menikmati manfaatnya, kamu bisa menjadikan jus delima ini sebagai minuman favoritmu, guys.

2. Teh

Secangkir teh (dokito.co)

Baik teh hitam ataupun teh hijau mengandung EGCG (epigallocatechin 3 gallate) yang mampu meningkatkan produksi sel otak. Sama halnya dengan delima, teh juga bisa meningkatkan daya ingat seseorang dan memiliki anti oksidan yang baik bagi kesehatanmu. Kamu pasti suka minum teh kan?

3. cokelat hitam

Cup of dark chocolate (helpfulcookingtips.com)

Cokelat hitam memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Kandungan falanovol dalam cokelat erguna untuk mengendurkan lapisan pembuluh darah. Dengan mengendurnya lapisan pemuluh darah akan menurunkan risiko stroke dan penurunan daya kognitif.

4. jus campuran bit, wortel dan apel

Jus Apel, wortel dan bit (trendingtopic.id)

Bit dipercaya bisa meningkatkan produksi oksida nitrat di otak, wortel mengantung beta koragen yang berguna untuk mencegah penurunan fungsi otak, dan apel bisa menangkal berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan penurunan syaraf. Maka, campurkanlah ketiga jenis buah-buahan ini demi mendapatkan limpahan vitamin, mineral dan anti oksidan yang tinggi.

5. air kelapa

Segarnya kelapa muda (kompas.com)

Air kelapa bisa mencegah dehidrasi dan mengandung elektrolit, vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan sirkulasi otak. Memang asik banget ya  kalau minum air kelapa. Apalagi saat terik panas matahari menyengat, yumii.

(anb)