Aliando (liputan6)

Bulan Puasa kadang menjadi alasan untuk sebagian orang untuk mengurangi pekerjaannya. Tapi tidak demikian bagi Aliando Syarief. Aktor muda nan tampan ini tetap kuat dan bersemangat bekerja saat menjalankan ibadah saum.

Apa sih rahasianya? Aliando melakukan hal-hal yang menunjang kebugaran tubuhnya. Salah satunya dengan makan makanan yang sehat dan minum suplemen.

“Makan yang bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Dan tidak lupa aku juga minum vitamin agar bisa fresh saat syuting,” ujar Aliando, baru-baru ini.

Selain itu, bintang Ganteng-Ganteng Serigala ini memilih untuk mengurangi karbohidrat seperti nasi agar puasanya bisa ‘ganteng’ maksimal.

“Nasi harus dikurangi. Kalau aku yang penting ada kurma dan minum minuman yang manis di awal buka puasa,â? imbuh pria yang digosipkan dengan Prilly Latuconsina itu.

Ditegaskan Aliando bahwa puasa tidak boleh menjadi alasan untuk mengurangi pekerjaan. Ia justru tetap bekerja menjalankan syuting striping, dan tentunya akan banyak adegan action yang harus ia lakoni.

Aliando mengaku tidak ingin kalau ibadah puasanya menghambat aktifitas syutingnya, ia tetap bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa bersamaan dengan pekerjaan yang juga sudah menjadi kewajibannya itu.

“Ini kan memang sudah pekerjaan. Kita harus menyiasati diri kita agar bisa lebih fresh di bulan puasa ini,â? tandas Aliando. (rei)