Meski Bukan Muslim, Haruka JKT48 Berpuasa


Salah satu member JKT48 asal Jepang, Haruka Nakagawa, memang bukan seorang muslim. Namun, ia sudah terbiasa berpuasa. Saat Ramadan tahun ini, Haruka pun kembali menjalani puasa.

“Pada senang ya aku ikut puasa;) kalo aku ikut biar kita sama2 gitu semoga gak sampai bolos puasa yaaaa..,” kicaunya di akun Twitternya.

Tidak hanya sekali berkicau tentang puasa, Haruka pun memosting foto menu sahurnya. “Aku lagi makan sahur..hari ini aku juga ikut hari pertama puas, semangat yaa..,” kata Haruka sambil memajang foto makanan.

Menu sahur Haruka (Twitter)
Menu sahur Haruka (Twitter)

Hal ini dilakukan Haruka selain sebagai bentuk penghormatan kepada rekan-rekannya yang menjalankan ibadah puasa, juga untuk menjaga kesehatannya. “Awalnya lapar tapi jadi suka. Saya puasa buat kesehatan saja,” terang Haruka dikutip dari Liputan6com, Senin (22/6/2015).

Meski dalam suasana puasa, namun gadis kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992 dan kini sudah mulai lancar berbahasa Indonesia ini memiliki segudang aktifitas selama Ramadan. Hal itu pun dibenarkan oleh rekan Haruka di JKT48, Melody.

“Biasanya kami beraktivitas di teater, tetapi ada agenda lain di sana. Seperti talk show, charity, ada juga ngabuburit bareng,” jelas Melody.

Member lainnya, Jessica Veranda atau akrab dipanggil Ve, juga memberikan pernyataan serupa. “Aku Non-Muslim, ketika yang lain berpuasa kita ikutan puasa. Sama kayak Haruka juga. Kita menghormati, kalau minum ngumpet-ngumpet,” ungkapnya.

Ramadan tahun ini merupakan tahun kedua Haruka menjalani puasa. “Saya ikut puasa juga. Tahun kemarin juga aku ikut sahur, terus puasa,” kata Haruka. Selain itu, tahun ini juga merupakan tahun kedua dia ikutan acara sahur yang tayang di NET TV, “Ini Sahur”, yang dipandu oleh Sule dan Andre. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak