5 Seleb Non Muslim Ini Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Ramadan adalah bulan dimana umat Islam di seluruh dunia diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Ternyata, bukan hanya umat muslim saja yang melakukan ibadah puasa, melainkan umat non muslim juga rela berpuasa.

Hal ini pun dilakukan oleh seleb-seleb berikut. Para seleb yang beragama non muslim ini ikut berpuasa dengan tujuan untuk menghormati umat Islam yang tengah berpuasa.

Dilansir Liputan6, Senin (22/06/2015), inilah 5 seleb non muslim yang ikut puasa di bulan ramadan versi JadiBerita.

1. Olivia Jansen

Olivia Jansen (idolanesia)
Olivia Jansen (idolanesia)

Bulan ramadan kali ini, si cantik Olivia Jansen ternyata ikut berpuasa lho. Tujuan Olivia berpuasa lantaran ingin menghormati para sahabatnya yang melaksanakan ibadah wajib itu. “Karena aku nonmuslim, seneng sih aku bisa ikut bergabung sama teman buka puasa bareng, have fun. Aku pun ngerasa seneng banget karena bisa bersosialiasi dengan mereka,” tutur Olivia.

2. Donnie Ada Band

Donnie Ada Band (kapanlagi)
Donnie Ada Band (kapanlagi)

Personel Ada Band, Donnie Sibarani juga ikut berpuasa di bulan ramadan. Alasan Donnie berpuasa karena dirinya ingin menghargai teman-temannya yang berpuasa. “Saya suka ikutan puasa pas bulan Ramadan. Sekalian hormatin orang yang lagi puasa, juga biar diet. Pernah yang terberat saat ikutan puasa, barengan sama jadwal manggung. Saya sampai pusing tetapi puasa tetap jalan,” tukas Donnie.

3. Angel Pieters

Angel Pieters (jpnn)
Angel Pieters (jpnn)

Layaknya Donnie, mantan penyanyi cilik Angel Pieters juga rela berpuasa di bulan ramadan. Diakui Angel, ia berpuasa karena ingin bertoleransi antar umat beragama. “Ada beberapa orang keluarga aku puasa. Malah aku kadang-kadang ikutan puasa. Tapi paginya makan, terus kalau aku pergi aku rasanya kayak puasa. Sangat menghargai, itu kan ibadah ya, nggak aku buat becanda, itu ibadah. Aku juga menjalani puasa walau nonmuslim,” imbuh Angel.

4. Haruka JKT 48

Haruka JKT 48 (detik)
Haruka JKT 48 (detik)

Meski bukan muslim, Haruka yang merupakan personel JKT48 juga ikut menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan. Bahkan, Haruka menjadikan puasa sebagai diet. “Tahun lalu ikut juga. Acara sahur aku ikut juga. Aku ikut aja. Tahun ini, aku juga ikut puasa. Biar sehat. Kadang ini bisa dijadikan diet juga. Awalnya lapar, tapi jadi suka. Seru-seruan aja sih aku. Iya, puasa full,” tandas Haruka

5. Bertrand Antolin

Bertrand Antolin (liputan6)
Bertrand Antolin (liputan6)

Terakhir, seleb non muslim yang ikut puasa di bulan ramadan yakni Bertrand Antolin. Pria yang kerap disapa Koko ini mengatakan, ia berpuasa lantaran kebanyakan temannya beragama muslim. “Saya non muslim cuma mayoritas temen saya muslim, kadang saya ikut puasa karena nggak mungkin makan di lokasi syuting. Toleransi aja, kita menghormati lah. Kita nggak mungkin makan di depan orang puasa. Nggak mungkin saya makan di depan mereka,” jawabnya.

(nha)