Ini Alasan Earphone Kamu Kabelnya Panjang Sebelah


Mendengarkan musik melalui alat pendengar seperti earphone menjadi aktivitas terbaik untuk mengembalikan mood sehari-hari. Namun kamu mungkin jarang memperhatikan jika earphone yang kamu gunakan umumnya memiliki panjang kabel yang tidak sama. Selain itu earphone dengan beragam jenis dan merek itu juga dilengkapi penanda dengan tulisan R di sebelah kanan dan L di sebelah kiri.

Tujuan utama kabel earphone kamu panjang sebelah adalah untuk kenyamanan kamu saat mendengarkan musik. Umumnya seseorang akan menaruh ponsel atau alat pemutar musik di kantong sebelah kiri. Dengan demikian jarak gelombang yang ditempuh oleh kabel sebelah kanan akan lebih panjang dari pada kabel sebelah kiri. Itulah alasan kabel sebelah kanan dibuat lebih panjang.

Selain itu kabel yang dibuat lebih panjang pada salah satu sisinya membantu kamu untuk membedakan mana kiri dan kanan saat ingin mengenakan earphone di tempat gelap. Alasan ini juga ditujukan bagi mereka penyandang tuna netra. Cukup meraba panjang kabelnya maka ia akan tahu fungsinya masing-masing.

Sejatinya pendengaran kamu terdiri dari telinga kanan dan kiri. Namun untuk mendapatkan kualitas suara yang terbaik, para produsen earphone telah merancangnya sedemikian rupa sehingga musik yang kamu dengarkan terasa lebih nyata. Kemudian pada saat rekaman, musik yang ditempatkan pada track dipisahkan antara suara kiri dan suara kanan sehingga menciptakan efek suara yang sering kita sebut dengan stereo. Sehingga tanda L dan R pada masing-masing earphone kamu tentunya memiliki fungsi untuk menciptakan suara musik yang sesuai dengan aslinya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kenapa kabel earphone kamu panjang sebelah? Yuk, saatnya berbagi kebaikan untuk informasi yang berguna ini… share artikel ini ke teman-teman kamu yah sob … 🙂


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak