Kota Cormal (turismtrihena.com)

Apa yang terpikir di dalam benakmu ketika menonton berbagai film produksi dari Walt Disney? Rasanya pasti kamu ingin sekali tinggal dan berada di dalam negeri dongeng yang lingkungannya sangat indah dan mengagumkan.

Tetapi, kamu mungkin akan segera sadar bahwa itu semua hanyalah setting-an dan tidak ada di dunia nyata. Itu hanya ada di film yang dibuat secara rekayasa guna menghibur penontonnya. Sedih rasanya.

Eits, jangan sedih dulu. Karena itu semua tidak hanya ada di dunia fantasi. Ya, tahukah kamu bahwa ternyata di dunia nyata ini ada negeri dongeng?

Kalau kamu ingin menikmati keindahan lingkungan negeri dongeng di dunia nyata kamu bisa mengunjungi Colmar, sebuah kota yang berada di sebelah timur Perancis. Kota ini dipenuhi dengan bangunan yang beraneka ragam warna dan bentuk.

Kota Colmar tripdvisor.com)

Bangunan, terutama rumah-rumah di Colmar dipercantik dengan dipajangnya bunga di depan jendela, pintu dan berbagai sudut rumah. Tidak hanya bunga, tetapi juga berbagai pajangan cantik lainnya.

Kota penghasil anggur ini dapat dikelilingi dengan cara darat maupun air. Dengan darat, kamu yang berkunjung ke kota ini menggunakan kereta. Sedangkan melalu jalur perairan, kamu bisa menumpangi perahu yang dapat mengangkut 8 orang ini dan melihat indahnya pemandangan Kota Colmar selama 20-30 menit

Mengelilingi Colmar dengan perahu (lovelytoday.com)

Ketika berada di Kota Colmar kamu bisa merasakan sensani berada di negeri dongeng dengan suasana lingkungan yang bisa dibilang mirip dengan set film-film fantasi yang ada di dunia. Terlebih kalau malam tiba. Rumah-rumah warga dan pertokoan akan menyalakan lampu hias yang berwarna-warni, hal itu membuat pemandangan kota menjadi sangat indah.

Kota Colmar malam hari (thousandwonders.net)

Negeri dongeng dari Eropa ini merupakan kota kelahiran Frederic Bartholdi yang merupakan desainer patung Liberty dan juga sang pelukis Martin Schongauer.

(anb)