Break up couple (realnewsng.com)

Melihat gerak-geriknya yang selalu memperhatikan mantan, sepertinya pacarmu belum bisa move on dari mantan kekasihnya terdahulu. Tanda-tanda si dia belum bisa move on dari mantannya terlihat dengan jelas, mencurigakan dan pastinya membuat hati menjadi panas. Karena rasa sayang yang sudah tertanam dihatimu buat si dia, nggak mungkin rasanya harus mengakhiri hubungan ini begitu saja. Untuk bisa menyelamatkan hubunganmu, JadiBerita akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi pacarmu yang kelihatannya belum bisa move on dari mantannya:

1. Ungkapkan perasaanmu

Ungkapkan saja perasaanmu ya (mentalfloss.com)

Sekiranya dia seringkali membicarakan mantannya atau memperlihatkan gerak-gerik lain yang menunjukkan dia belum move on, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu kepadanya. Jangan ragu dan malu untuk mengungkapkan bahwa kamu cemburu dan kurang senang dengan pembicaraannya. Kalau kamu tidak mengatakan apapun, dia tidak akan tahu bahwa tindakannya itu salah.

2. Buat suasana yang menyenangkan

Bahagiakan dia (newsnextbd.com)

Dalam menjalani hubungan, kamu tentu tahu bagaimana sikap dan karakter dari pasanganmu. Untuk membuat si dia lupa dan lepas dari jeratan bayang-bayang masa lalunya, kamu bisa melakukan hal-hal yang dia sukai. Sekalipun kamu merasa cemburu, tetapi dalam kondisi tersebut kamu harus bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh mantannya. Buat dia untuk memiliki alasan lebih mencintaimu.

3. Bicara serius

Bicara serius yuk kakak (huffpost.com)

Ada kesalahan lainnya yang mungkin lebih besar dan fatal daripada membicarakan mantan kekasihnya? Kamu perlu mengajaknya bicara serius. Tanyakan apa maksudnya melakukan itu semua. Tanyakan bagaimana perasaan si dia terhadap mantannya dan kepada dirimu?

4. Ancam dia

Ancaman mungkin bisa membuatnya jera (pinstor.us)

Setelah berupaya banyak untuk membahagiakannya dan mengungkapkan perasaanmu, si dia masih saja melakukan kesalahan yang ia perbuat? Berikan ancaman kepadanya bahwa kamu akan meninggalkannya jika terus begitu. Ingatkan dia bagaimana perasaanmu dan mengenai statusmu saat ini.

5. Tinggalkan dia sendiri

Mungkin kalian butuh waktu menyendiri (cooladvices.com)

Ancaman tidak juga membuatnya jera? Sepertinya kamu dan dia butuh waktu untuk sendiri-sendiri terlebih dahulu. Sebaiknya kalian menjalani kehidupan kalian masing-masing untuk beberapa waktu. Kalian harus bercermin satu sama lain. Kalau memang dia menyayangimu, dia pasti akan menyesal dan menyadari kesalahannya.

(anb)