Irwansyah (harianterbit)

Ternyata, aktor berparas ganteng Irwansyah punya mimpi menjadi seorang Ustad. Demi mewujudkan impiannya itu, Irwansyah pun mendirikan sebuah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).

“Yang TPA itu sebelum puasa sudah buka sih. Kan dulu rencana aku kecil, pas TK TPA aku pengin jadi ustaz, sekarang belum jadi ustaz, ya buka (pesantren) dulu saja, semoga ada waktu untuk belajar dan ngajar,” ucap Irwansyah, seperti dikutip Tabloidbintang, Rabu (24/06/2015).

Ia dan sang istri Zaskia Sungkar membangun TPA bernama Al-Ukhuwah di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Iya TK A, ngajinya enggak full, sekarang ada pesantren kilat. Tapi kita pas bulan puasa belum kunjungi nih. Tadi dikirim fotonya, ramai, ada 60-an anak, awalnya cuma sekitar 30 anak,” tutur Irwansyah

Irwansyah pun sedikit menceritakan alasan dia dan istri membangun TPA. Rupanya, dahulu Irwansyah dan Zaskia pernah menjadi seorang anak pesantren. Alhasil, Irwansyah dan Zaskia mau berbagi pengalaman kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Dulu Kia (Zaskia) sempat di pesantren. Pengin adik-adik kita ini juga rasakan bangku pesantren. Aku tuh penginnya adik-adik kita yang masih kecil bisa belajar agama dan memupuk keimanan mereka selagi kecil,” tukasnya

Pasangan Irwansyah dan Zaskia tercatat sudah 4 tahun mengarungi bahtera rumah tangga. Namun, hingga saat ini mereka belum memiliki anak.

Tak mau putus asa, keduanya pun selalu berusaha agar bisa punya momongan. “Kemarin ke dokter sudah aku mewanti-wanti. Kita sudah buang-buang uang buat program kalau gagal ya sayang,” tandas Irwansyah

Irwansyah dan Zaskia pun masih menjalani program di Indonesia. “Di sini saja dulu, dokter Indonesia bagus kok, kebetulan kemarin dapet informasi dari teman-teman ada yang berhasil dan temanku pada berhasil,” timpal Zaskia.

(nha)