Pacaran LDR (mariannetaylorphotography.co.uk)

Tak sedikit pasangan acapkali jenuh saat mereka menjalani hubungan LDR. Padahal, kunci dari hubungan jarak jauh ini adalah komunikasi dan saling memahami dengan keadaan.

Akan terasa sulit jika kamu dan dia hanya mengutamakan ego saja tanpa mengerti kondisi dari pasangan kalian. Tapi tenang saja, sebab JadiBerita akan memberikan solusinya. Coba deh kamu lakukan 5 cara berikut supaya hubungan LDR kamu berjalan harmonis.

1. Selalu Ucapkan Kalimat Sayang

Ucapkan kalimat sayang (pinterest)
Ucapkan kalimat sayang (pinterest)

Kalimat sayang harus sering diucapkan oleh setiap pasangan, khususnya pasangan yang menjalani hubungan LDR. Dengan seringnya mengucapkan kalimat sayang, kalian akan terus mengingat kekasih yang dicintai. Tak ada salahnya jika mengucapkan kalimat sayang saat pagi hari ketika si dia bangun tidur. Justru momen itu akan terasa lebih so sweet.

2. Beri Surprise

berikan kejutan (sooperoboy)
berikan kejutan (sooperoboy)

Walau terbentang jarak dan waktu, pasangan LDR masih bisa kok bersikap romantis seperti pasangan kekasih yang bukan LDR. Coba deh sesekali kamu berikan kejutan untuk sang pacar. Misalnya, mengirimi hadiah bunga, atau boneka. Atau jika ingin benar-benar memberi kejutan, bisa juga kamu datang ke rumahnya tanpa sepengetahuan dia. Selain kaget, dia juga pasti akan senang sekali melihat kamu datang untuk menemuinya.

3. Sering-sering komunikasi

sering komunikasi (bbc)
sering komunikasi (bbc)

Kunci dari hubungan LDR agar tetap berjalan harmonis adalah seringnya komunikasi antara kamu dan dia. Apalagi zaman sekarang perangkat teknologi sudah semakin canggih. Kalau bosan telpon atau sms, kamu dan dia bisa chatting lewat aplikasi seperti BBM, Line, WhatsApp, dan lain sebagainya.

4. Saling Menguatkan

Pasangan harmonis (pinterest)
Pasangan harmonis (pinterest)

Banyak spekulasi yang menyebut pasangan yang jalani LDR tak akan bisa langgeng. Sebab, banyak rintangan yang harus dihadapi mereka. Jika kamu setuju dengan pendapat itu, maka salah besar. Pada intinya, LDR juga bisa awet asal kamu tahu bagaimana menciptakan suasana harmonis di dalamnya. Untuk itu, janganlah terpancing dengan omongan pihak-pihak di luar sana. Kamu dan dia harus yakin dan saling menguatkan cinta kalian agar hubungan tak udah goyah.

5. Buat Janji ketemu di suatu tempat

Kemesraan Pasangan kekasih (pinterest)
Kemesraan Pasangan kekasih (pinterest)

Apabila ada waktu luang, kamu dan dia bisa janjian bertemu di suatu tempat. Lepaskanlah rasa rindu yang mungkin selama ini kalian tahan. Pilih tempat ketemuan yang bisa membuat kalian senang. Bisa juga tempat yang biasa kamu dan dia kunjungi. Ciptakanlah suasana hangat jika sudah bertatap muka.

(nha)