Non Muslim, Gracia Indri Terbiasa Puasa Sejak Kecil

Jika biasanya para pemeluk agama lain memberikan toleransi kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan cara tidak makan atau minum di depan orang yang sedang puasa, namun istri David NOAH, Gracia Indri, memberikan lebih. Tak hanya toleransi, namun Gracia juga ikut berpuasa sehari penuh ketika bulan Ramadan.

“Aku tetap menjalani ibadah puasa dong, senang aja rasanya, enak ya. Dari dulu, malah pernah Senin Kamis ikutan puasa kayak orang-orang,” kata Gracia dikutip dari Tabloidnovacom, Rabu (24/6/2015). “Aku terbiasa mengikuti puasa, minum enggak enak di depan teman-teman, akhirnya ngikutin trus sampai sekarang,” tambahnya.

Gracia mengaku telah ikut menjalankan puasa semenjak masih SMA. Awalnya, ia beralasan hanya karena toleransi. Namun, semakin lama melakukan puasa ternyata efek baik yang dirasakan oleh istri David NOAH ini.

“Udah lumayan lama, dari SMA. Dalam bentuk toleransi. Tapi ternyata dengan puasa lebih merasakan manfaat. Makan lebih teratur juga. Lebih sehat,” ucapnya.

Manfaat lain yang juga dirasakannya selama Ramadan adalah pekerjaan di bulan ini malah semakin banyak. Presenter kocak ini mengatakan pekerjaannya tak terpengaruh dengan kebiasaannya mengikuti puasa. Ia justru merasa senang dengan nuansa Ramadan. Puasa pun tidak terasa dengan banyaknya kegiatan. “Masih ikutin puasa sama kaya yang lain. Udah enggak ngaruh, kita kan sambil kerja. Enggak berasa karena kita happy jadi tiba-tiba udah maghrib aja,” ucap Gracia.

Namun, karena orang yang bekerja dengan Gracia tahu bahwa Gracia bukan pemeluk Islam, ketika mengisi acara pun ia kerap mendapatkan tawaran makan. “Ada godaan paling di saat lagi bawain acara yang ada acara masakan es doger, atau makanan lain. Tapi kalau sekarang sih aku udah terbiasa kaya gitu. Ya dikuatin aja lah,” tukas Gracia Indri. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Gedung Tertinggi di Dunia Miliki 3 Waktu Buka Puasa Berbeda

Bocah Pemberani, Terobos Api Demi Selamatkan Nenek Tercinta