Meski terlihat cuek, rupanya Raline Shah punya pengalaman spiritual yang unik dan sangat berkesan. Bintang film “5 Cm” ini mengaku pernah berdebat dengan seorang non-muslim di Amerika Serikat.

Berawal dari pembicaraan mengenai bidang teologi, Raline mulai berbicara tentang Islam. Awalnya gadis cantik berusia 30 tahun itu didebat oleh para bule, namun ia justru berhasil mengislamkan tiga bule tersebut.

“Salah satu subjek yang dijalani adalah teologi. Mereka banyak bertanya ke saya, awalnya sih berdebat. Tapi akhirnya mereka cari tahu sendiri,” kata Raline Shah, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari Liputan6com, Jumat (26/6/2015).

Dari tiga orang yang di-Islamkan Raline, dua di antaranya berasal dari kaum Adam. Gara-gara itu, ayah Raline Shah sempat menduga jika dua bule mualaf itu sengaja berpindah agama hanya untuk menikahi Raline.

“Ada tiga orang yang mualaf, nah dua di antaranya itu cowok. Kata Papa, ‘mereka mualaf mau nikahin kamu’. Padahal kan nggak, aku memang suka berteman,” tuturnya.

Menurut bintang film “Surga Yang Tak Dirindukan” ini, beberapa temannya dulu sering jalan-jalan ke rumahnya di Medan. Ketiga bule itu pun akhirnya menjadi mualaf di kota tersebut. Kini, teman-teman Raline tengah berada di Amerika Serikat.

Ini juga yang menjadi alasan Raline Shah sering berlibur ke Amerika Serikat. Selain bersilaturahmi, finalis Putri Indonesia 2008 itu juga ingin tahu apakah bule yang di-Islamkannya itu masih seorang muslim atau justru kembali ke agama asalnya, mengingat dua orang bule itu dicurigai masuk Islam hanya untuk menikahi Raline.

“Aku biasanya ketemu teman sekolah di sana yang mualaf masuk Islam karena aku. Alhamdulillah mereka masih muslim dan salat. Aku mengecek dia, masih muslim atau nggak,” tandas Raline Shah. (tom)