Membuat cewek tertawa memang paling ampuh dengan cara melucu atau melawak. Akan tetapi, masih ada sebagian cowok yang salah dalam menyampaikan lelucon mereka.

Alhasil, si cewek bukannya terhibur malah merasa kesal. Nah, buat para cowok yang ingin membuat wanitanya tertawa harus perhatikan hal-hal penting berikut.

Jangan sampai karena kesalahan kecil saja bisa merusak mood si wanita. Inilah 5 cara bikin cewek tertawa yang perlu diketahui cowok versi JadiBerita.

1. Perhatikan suasana hati terlebih dahulu

tertawa bareng pasangan (kompas)
tertawa bareng pasangan (kompas)

Ketika kamu ingin membuat wanitamu tertawa, sebaiknya kamu mencari tahu suasana hatinya dulu. Sebab, apabila kamu tetap nekat membuatnya tertawa di saat hatinya sedang tidak mood, dia malah bisa marah sama kamu. Kalau wanita sudah marah akan sangat susah dikendalikan.

2. Tertawalah bersamanya

canda gurau bersama (timigustafson)
canda gurau bersama (timigustafson)

Kalau kamu ingin membuat si doi tertawa, coba deh kamu ikut tertawa bersamanya. Kamu dan dia bisa menertawakan kejadian lucu yang kalian alami atau melihat hal-hal yang bisa membuat kamu dan dia ngakak.

3. Spontan

bersikap spontan (expatads)
bersikap spontan (expatads)

Terkadang, orang yang bersikap spontan justru bisa menghibur lho. Nah, cara ini juga bisa kamu lakukan untuk membuat si cewek tertawa. Misalnya, kamu bisa mengomentari hal-hal yang terjadi di depan mata. Namun, jangan asal berkomentar ya. Yang ada bukan spontan malah jadi memaksakan agar terlihat lucu di depan dia.

4. Jangan berlebihan

bertingkah apa adanya (axioo)
bertingkah apa adanya (axioo)

Boleh-boleh saja mengucapkan kalimat-kalimat lucu demi membuat doi tertawa, asal jangan berlebihan alias overacting. Pasalnya, pria yang overacting malah membuat cewek jadi takut. Bersikaplah yang sewajarnya jika ingin melucu di hadapan dia.

5. Jangan asal membuat lelucon

jangan asal buat guyonan (vemale)
jangan asal buat guyonan (vemale)

Kerapkali orang terlalu memaksa melontarkan guyonan yang sebenarnya lelucon itu tidak lucu. Kalau kamu ingin membuat lelucon, perhatikan topiknya. Jangan sampai topik tersebut tak nyambung atau berada di luar batas kewajaran. Bukan tertawa, si cewek malah jengkel dengan kamu.

(nha)