Wirausaha saat Ramadan (jadiberita.com)

Bulan Ramadan dikenal banyak orang sebagai bulan yang penuh berkah. Selain keberkahan dalam sisi pahala, bulan Ramadan juga bisa mendatangkah keberkahan dalam hal rejeki lho. Guna memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini, kamu bisa mulai menjajal beberapa wirausaha versi JadiBerita ini saat Ramadan:

1. es buah

Es buah segar (dapuranda.com)

Keberadaan es buah memiliki tempat tersendiri bagi umat muslim yang berpuasa di Indonesia. Selain karena rasanya yang nikmat, campuran es dalam menu ini membuah kerongkongan menjadi segar. Rasa manis dan perpaduan buah-buahan yang segar membuah orang selalu ketagihan akan rasanya. Nah, kamu bisa menjajal usaha ini ketika bulan Ramadan, pasti laris manis!

2. Takjil

Pedagang takjil di Pasar Benhil Jakarta (detik.com)

Selain es buah dan minuman segar lainnya, takjil juga merupakan menu berbuka puasa yang pasti dicari semua orang. Takjil ini bisa bermacam-macam lho, mulai dari goreng-gorengan, lontong, hingga berbagai macam kolak. Kamu bisa menjajal usaha ini dan buat menu makanan takjil sesuai dengan kemampuan yang kamu bisa.

3. Kue lebaran

Berbagai jenis kue lebaran (rumahyogurt.com)

Ketika bulan puasa selesai dan lebaran tiba, tentu waktu berkumpul bersama keluarga. Terasa ada yang kurang rasanya jika berkumpul bersama keluarga tanpa ada camilan yang bisa mengakrabkan suasana. Di Indonesia, kue lebaran sudah menjadi tradisi, jadi kalau kamu memulai usaha ini ketika bulan Ramadan juga bisa laris manis lho.

4. Busana muslim

Pilihan busana muslim cantik untukmu, girls (nisrina.com)

Menyambut hari raya Idul Fitri tentu semua orang ingin tampil baik dan sempurna penampilannya. Demi menyambut hari yang fitrah tersebut, biasanya orang akan mengenakan busana muslim yang terbaik yang mereka punya. Kamu bisa memulai usaha ini dengan menjajakan busana muslim yang modis dan trendy.

5. Perlengkapan ibadah

Penjual perlengkapan ibadah di pusat perbelanjaan (dream.co.id)

Tak lengkap rasanya jika penampilan duniawi sudah dipersiapkan secara maksimal tetapi penampilan untuk Tuhan diabaikan. Maka, bulan Ramadan bisa kamu manfaatkan untuk menjajakan perlengkapan ibadah. Di bulan yang berkah ini orang akan berlomba-lomba untuk mengeruk pahala lewat berbagai ibadah. Guna menambah semangat ibadah mereka, kamu bisa membantu mereka dan menjual perlengkapan ibadah untuk mereka.

(anb)