Puasa, Al Ghazali Tetap Rajin Fitness


Puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan. Mungkin kata-kata itulah yang cocok untuk menggambarkan aktifitas putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, dalam menjalani bulan Ramadan tahun ini.

Pasalnya, Al Ghazali menghabiskan banyak waktunya di bulan Ramadan dengan aktif membentuk otot tubuh. Di rumahnya, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini memiliki peralatan fitness yang membuatnya sanggup menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka puasa.

“Tetep puasa, sebelum berangkat nge-gym bentar. Biar seger badan. Kalau semangat diri nggak ada bedanya sama lagi nggak puasa, yang penting enjoy aja. Paling kalau puasa itu haus aja, lapar sih enggak,” ungkap Al Ghazali ketika ditemui di acara ulang tahun Elvira Devinmira di Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (30/6/2015). “Karena lagi banyak waktu kosong, nge-gym kalau perut kosong makin bagus buat otot, karena buat bentuk otot memang bagus pas kondisi lagi nggak banyak makan,” lanjutnya.

Penting bagi cowok yang sempat digosipkan pacaran dengan Ariel Tatum ini untuk membentuk otot-otot tubuhnya. Selain untuk penampilan, berolahraga setiap hari membuat stamina tubuhnya terjaga. “Kebetulan nge-gym di rumah, aku bikin tiang sendiri, pull up sendiri sama angkat barbel. Paling 15 menitan lah,” sambung Al Ghazali.

Personel grup band The Lucky Laki ini mengaku memfokuskan untuk membentuk otot tubuh di beberapa bagian tubuhnya. “Lebih ke perut, dada sama tangan. Lebih ke buang lemak kalau nge-gym, supaya tulangnya lebih terlihat kering, lebih berisi juga,” tuturnya.

Selain melakukan fitness secara teratur, membentuk tubuh juga harus memperhatikan pola makan. Al Ghazali sendiri mengakui dirinya hanya makan ketika dia lapar. “Es buah dulu baru makan berat, pas buka nggak lapar sih. Nggak langsung makan nasi,” ungkap kakak dari El dan Dul ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak