5 artis perankan tokoh beda agama

Sebagai aktris, mereka dituntut untuk bisa memerankan sejumlah tokoh yang diarahkan sutradara.

Terkadang, peran yang diterima para aktris sangat berbeda jauh dengan kehidupan dirinya. Salah satunya adalah dimana mereka harus memerankan karakter beda agama. Artinya, para aktris ini harus memerankan sosok yang agamanya berbeda dari keyakinan mereka sendiri.

Kendati demikian, tak ada alasan sulit untuk mereka. Bahkan, mereka justru totalitas dalam berperan sebagai sosok beda agama.

Dilansir Kapanlagi, Selasa (30/06), inilah 5 aktris yang perankan karakter beda agama.

1. Carissa Putri

Carissa Putri (sidomi)
Carissa Putri (sidomi)

Aktris cantik yang perankan karakter beda agama ialah Carissa Putri. Saat bermain di film Ayat-ayat Cinta, wanita berambut panjang ini harus memerankan tokoh Maria. Maria sendiri merupakan perempuan beragama nasrani yang suka menghafal ayat-ayat Al-Quran. Dalam memerankan sosok Maria, Carissa beradu akting dengan lawan mainnya seperti Fedi Nuril dan Rianti Cartwright.

2. Ladya Cheryl

Layda Cheryl (merdeka)
Ladya Cheryl (merdeka)

Pemain film Ada Apa dengan Cinta? Ladya Cheryl juga menjadi aktris yang memerankan karakter beda agama. Dalam film Babi Buta Ingin Terbang, Ladya yang merupakan orang Islam harus berperan sebagai orang Tionghoa yang dikucilkan karena dianggap berbeda.

3. Endhita

Endhita (bintang)
Endhita (bintang)

Endhita pun termasuk salah satu aktris yang didapuk memerankan karakter beda agama. Istri Onci Ungu yang tak lain adalah umat muslim ini harus berperan sebagai sosok yang memeluk agama Kristen di film garapan Hanung Bramantyo berjudul ?

4. Shandy Aulia

Shandy Aulia (rakyatbersatu)
Shandy Aulia (rakyatbersatu)

Aktris yang satu ini memang kerap terlihat di sejumlah film layar lebar. Di antara film-film yang sudah Shandy Aulia mainkan, dirinya sempat membintangi sinetron bertajuk Inayah dengan karakter wanita muslimah. Dalam sinetron itu, Shandy juga harus memakai jilbab.

5. Marsha Timothy

Marsha Timothy (motherandbaby)
Marsha Timothy (motherandbaby)

Istri dari Vino G. Bastian ini juga pernah bermain film dengan memerankan karakter beda agama. Saat dirinya masih beragama Nasrani, Marsha Timothy berperan sebagai wanita muslim dalam film Khalifah. Namun, saat ini Marsha sudah menjadi mualaf sejak dirinya menikah dengan Vino.

(nha)