FOTO: Balasan SMS Penipuan yang Bikin Ngakak

Kamu pasti pernah menerima SMS yang mengatakan bahwa kamu terpilih menjadi pemenang undian berhadiah A atau B. Atau mungkin juga pernah menerima SMS dari mama yang berada di kantor polisi lalu minta pulsa.

SMS penipuan seperti ini diterima hampir semua pengguna ponsel setiap hari. Meski demikian, masyarakat sepertinya sudah pintar dan paham tentang SMS penipuan dengan motif seperti ini. Kebanyakan mengabaikan SMS seperti itu, namun ada juga yang menyikapinya sebagai bahan lelucon dan kemudian membalas SMS penipuan tersebut dengan isi yang cukup kocak.

Sebagai salah satu contoh, ada percakapan seorang penipu dengan korbannya. “De inih bapa pake no temen, tolong kirimin pulsa ke no inih soalnyah penting banget, nanti di rumah digantiin,” tulis sang penipu melalui SMS. SMS itu lalu dijawab oleh calon korbannya, “Loh bapakan uda meninggal?” Melihat balasannya itu, sang penipu lalu menjawab lagi, “oh iya de, maaf bapa lupa”. “Oh, iya sip pak ;)” balas sang calon korban yang gagal ditipu.

Ada juga yang mengirim SMS penipuan berkedok hadiah dari bank tertentu. “Kami dari BCA, Rekening Anda terpilih dapat uang tunai senilai Rp 100 jt,” tulis sang penipu. Sang calon korban menjawab, “maaf, saya bukan nasabah Bank BCA tapi Bank Mandiri.” Setelah itu sang penipu lalu mengganti nama banknya menjadi Bank Mandiri. Calon korban pun tak kalah cerdik, dia berdalih kalau kartu ATM Mandiri-nya sedang rusak dan hanya bisa pakai ATM BRI. Lalu lagi-lagi sang penipu tidak mau kalah, dan mengatakan kalau dia berasal dari BRI.

Masih ada lagi beberapa balasa SMS penipuan yang bisa bikin kamu tersenyum bahkan tertawa ngakak. Langsung saja lihat foto-fotonya di bawah ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...