Saling mengacuhkan habis bertengkar (centerforfemalesexuality.com)

Setiap pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran, tidak ada hubungan percintaan yang akan selalu berjalan mulus dan sempurna tanpa perselisihan. Kadang, pertengkaran dengan pasangan memang membuat pusing. Pertengkaran yang menyebabkan adegan saling mengacuhkan seringkali membuat kita seperti kehilangan separuh energi dan hari-hari kita seakan kacau. Tetapi ternyata bertengkar dengan pasangan memiliki beberapa manfaat lho. Berikut ini JadiBerita akan uraikan beberapa manfaatnya:

1. Intropeksi diri

Kamu harus intropeksi diri ya (arabahjoy.com)

Manfaat pertama yang bisa kita rasakan secara langsung dari pertengkaran dengan pasangan adalah intropeksi diri. Dengan adanya perselisihan tersebut, kita bisa mengetahui dimana titik kekurangan kita yang membuat pasangan atau bahkan orang lain risih terhadap kita. Setelah mengetahuinya, pasti kita akan membenahi diri dan itu akan membuat diri kita lebih baik lagi untuk menjalani hari-hari ke depan.

2. Memahami satu sama lain

Kalian akan lebih mengenal satu sama lain (diyhealth.com)

Pertengkaran atau perselisihan bisa dikatakan sebagai salah satu proses atau tahapan untuk bisa memahami seseorang lebih dalam lagi. Karena adanya perselisihan, kita akan memahami bagaimana karakter pasangan sebenarnya, apa keinginannya, apa yang ia tidak suka dan bagaimana seharusnya kita bersikap terhadapnya, begitu juga sebaliknya.

3. Semakin mesra

Tuh kan mesra lagi sama pacar (huffpost.com)

Dengan telah memahami satu sama lain, dijamin hubungan kamu dengan pasangan akan semakin mesra. Karena kamu dan pasangan sudah mengetahui seluk beluk isi pikiran masing-masing. Selain itu, karena saat bertengkar kamu dan pasangan saling melancarkan aksi mengacuhkan, maka ketika sudah berbaikan kamu dan pasangan akan dihujani rasa rindu.

4. Terhindar dari masalah yang sama

Dia akan berjuang untuk teris membahagiakanmu, begitu juga sebaliknya ya (nicolemccance.com)

Tidak ada seseorang ingin jatuh di lubang yang sama. Maka setelah mengalami pertengkaran dengan pasangan, kamu dan si dia akan sama-sama berjuang membenahi diri demi terhindar dari masalah yang sama.

5. Hubungan semakin kuat

Hubungan akan semakin kuat (rightnow.ph)

Karena sudah saling memahami satu sama lain, maka hubungan kamu dan pasangan akan semakin kuat. Bahkan kalian bisa jadi saling membantu untuk mengatasi masalah satu sama lain dan lebih bijak mengatasi masalah bersama.

(anb)