The Age of Adaline (variety)

The Age of Adaline karya sutradara Lee Toland Krieger menceritakan tentang kehidupan dramatis wanita yang dianugerahi paras cantik meski usianya tak muda lagi. Perempuan awet muda itu bernama Adaline.

Sinopsis Film ‘The Age of Adaline’

Mulanya, kehiduan Adaline (Blake Lively) biasa saja. Artinya, ia hidup layaknya manusia normal lainnya. Adaline sempat menikah dan telah dikaruniai seorang putri. Kala itu, hari-harinya penuh dengan kebahagiaan.

Tapi, kebahagiaan Adaline tak mampu bertahan lama. Sebab, ia harus ditinggalkan suaminya yang meninggal karena kecelakaan di lokasi pembangunan. Suatu ketika tepatnya tahun 1935, Adaline mengalami kecelakaan tragis yang nyaris merenggut nyawanya. Mobil yang ia kendarai jatuh ke dalam sungai.

Blake Lively berpera sebagai Adaline (variery.com)
Blake Lively berperan sebagai Adaline (variery.com)

Mobil Adaline yang tiba-tiba tersambar kilat itu justru membuat nyawanya masih bisa terselamatkan. Tetapi, ada keanehan yang terjadi pada Adaline. Lantaran terkena sambaran petir, Adaline mengalami hipotermia. Kondisi itu menyebabkan efek aneh pada fisik Adaline yakni dia tak bisa menua. Secara metabolisme hidup Adaline berhenti pada usia 29 tahun.

Pasca peristiwa itu, Adaline menjelma sebagai sosok wanita cantik yang tetap berusia 29 tahun untuk selamanya. Menjadi awet muda memang menyenangkan bagi Adaline, ia pun selalu menjadi pusat perhatian kaum adam.

Blake Lavely menjadi tokoh Adaline (www.cinemazzi.com)
Blake Lively menjadi tokoh Adaline (www.cinemazzi.com)

Akan tetapi, lambat laut kondisi tersebut justru mencuatkan masalah. Adaline harus menghadapi masalah dengan pihak FBI karena ketidakwajaran atas usianya. Suatu ketika, polisi menilang Adaline karena diketahui SIM Adaline tertera umur Adaline 45 tahun.

Dengan raut wajah kebingungan, Adaline pun tak bisa memberi penjelasan kepada pihak FBI. Ia justru memilih melarikan diri. Sejak itulah, Adaline mencoba untuk berpindah tempat dan berganti identitas setiap 10 tahun.

Selama bertahun-tahun, Adaline hidup seorang diri. Ia pun sadar akan kesepian yang melanda dirinya. Hingga suatu ketika, Adaline menemukan cinta sejatinya dan berharap agar dia bisa menghentikan semua hal yang dialaminya.

Detail Film ‘The Age of Adaline’

Judul: The Age of Adaline (2015)
Tayang Perdana : 24 April 2015
Genre : Drama, Romantis
Sutradara : Lee Toland Krieger
Produser : Gary Lucchesi, Tom Rosenberg, Sidney Kimmel
Produksi : Entertainment One
Penulis Naskah : J. Mills Goodloe, Salvador Paskowitz, Allison Burnet
Durasi : 110 Menit
Rating : Remaja (R)
Situs Resmi Film: TheAgeofAdalinemovie.com, lionsgate.com
Pemain : Blake Lively, Harrisan Ford, Ellen Burstyn, Michiel Huisman, Kathy Baker, Amanda Crew dan Peter J. Gray.