Pasangan kekasih (lifehack.org)

Jika ditanya apakah kamu mencintai pasanganmu, tentu saja jawabannya ia. Namun, ketika kamu dihadapkan dengan pertanyaan seberapa sering kamu menunjukkan cinta pada dia dengan perlakuan istimewa, pasti kamu akan bingung menjawabnya bukan.

Yang dimaksud perlakukan istimewa di sini adalah tindakan yang berbeda yang mungkin selama ini belum dia terima dari kamu semenjak menjalin cinta. Perlu diingat, istimewa tak selalu mewah ya.

Tindakan-tindakan sederhana tapi berkesan berikut juga bisa kamu lakukan untuk memperlihatkan rasa cinta kepadanya. Inilah 5 cara tunjukkan cinta dengan perlakuan istimewa versi JadiBerita

1. Bebaskan dia tentuan pilihan

Bebaskan dia dalam tentukan pilihan (idiva.com)
Bebaskan dia dalam tentukan pilihan (idiva.com)

Cara pertama untuk tunjukkan cinta dengan perlakuan istimewa kepada kekasih adalah membebaskan doi dalam menentukan pilihan. Misalnya, saat kamu sedang berbelanja ke mall, lalu dia ingin beli baju warna gelap. Meski kamu tak suka dengan pilihan warna yang ia pilih, kamu harus bebaskan pilihan dia. Bisa saja, pilihan yang dia pilih menjadi favoritnya. Jangan memaksakan kehendak apabila ia tak suka dengan pilihan itu.

2. Berikan kejutan

Berikan kejutan yang tak pernah dia duga (telegraph.co.uk)
Berikan kejutan yang tak pernah dia duga (telegraph.co.uk)

Memberi kejutan juga termasuk cara menunjukkan cinta dengan perlakuan istimewa. Berilah dia barang kesukaan atau ajaklah dia ke suatu tempat romantis. Jika bingung, coba saja ajak dia makan malam dengan mendekor restoran berhiaskan lilin dan taburan bunga mawar di lantai. Selain bisa membuat dia luluh, dia juga akan anggap kamu sebagai pacar romantis yang bisa membuatnya bahagia.

3. Berpenampilan sesuai yang dia suka

Ubah penampilan sesuai keinginannya (read.plash.in)
Ubah penampilan sesuai keinginannya (read.plash.in)

Tak ada salahnya kok jika sesekali kamu mengubah penampilanmu sesuai keinginannya. Contoh, dia sangat suka dengan penampilan kamu yang memakai dress dibanding jeans. Maka, ikutilah kemauannya jika itu membuat kamu terlihat cantik. Toh kalau kamu semakin cantik, dia juga lho yang bangga.

4. Pengertian

Jadilah kekasih yang pengertian (womenshealthmag.com)
Jadilah kekasih yang pengertian (womenshealthmag.com)

Memiliki kekasih pengertian adalah dambaan setiap orang. Apabila kamu ingin tunjukkan cinta pada kekasih, kamu bisa menjadi pacar yang pengertian dalam segala hal. Pahami keadaan dia yang terkadang tak sesuai dengan harapan kamu. Dengan mengerti akan kondisi si doi, dia akan menilai bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk dijadikan sebagai pendamping hidup.

5. Selalu beri perhatian

menjadi pacar yang selalu perhatian (shutterstock)
menjadi pacar yang selalu perhatian (shutterstock)

Cara terakhir adalah senantiasa beri perhatian kepada dia. Bentuk perhatian bisa bermacam-macam, bisa dengan kata-kata ataupun tulisan yang kamu tuangkan dalam bentuk sms atau chatting. Pacar yang perhatian akan semakin dicintai pasangan. Karena, semua orang ingin diperhatikan dengan orang yang disayanginya.

(nha)