Trik Jaga Hubungan Cinta Selalu Harmonis

Bahagia dengan kekasih (huffingtonpost.com)

Setiap pasangan tentu saja ingin menjalin suatu hubungan percintaan yang penuh dengan kebahagiaan dan keharmonisan. Namun, terkadang kerikil kecil kerap mewarnai kehidupan cinta mereka.

Jika masalah mulai datang menghampiri kedua belah pihak, pertengkaran pun tak bisa dihindari. Ujung-ujungnya, hubungan kamu dan dia menjadi tak harmonis. Apabila sudah begini, kamu pasti bingung mengembalikan keharmonisan dengan pasangan seperti sedia kala.

Untuk masalah itu, JadiBerita akan memberi trik mengenai hubungan cinta yang tak harmonis agar lebih baik. Check this out!

1. Senantiasa Berkomunikasi

Selalu berkomunikasi agar semakin dekat (listen-hard.com)
Selalu berkomunikasi agar semakin dekat (listen-hard.com)

Seringnya berkomunikasi dengan pasangan akan mengurangi pertengkaran yang mungkin kerap muncul dalam jalinan percintaan kalian. Pastikan kamu dan doi sudah melakukan komunikasi secara rutin. Komunikasi juga mampu meredakan hubungan tak harmonis menjadi lebih baik lagi.

2. Terima Perbedaan Kekasih

Belajar menerima perbedaan dengan kekasih (browse.sg)
Belajar menerima perbedaan dengan kekasih (browse.sg)

Terkadang, kita merasa sulit menerima semua perbedaan yang dimiliki pasangan, baik itu dari sikap atau tindakan yang dia lakukan. Namun, cobalah kamu belajar untuk menerima perbedaan tersebut. Karena dengan perbedaan, hubungan cinta kalian akan lebih berkesan.

3. Jangan Suka Menyalahkan

perlakuan romantis memicu pertengkaran (listen-hard.com)
perlakuan romantis memicu pertengkaran (listen-hard.com)

Trik ketiga yang bisa kamu tempuh untuk membuat hubungan tak harmonis menjadi lebih baik dengan cara jangan suka menyalahkan pasangan. Biasanya, tindakan menyalahkan sang kekasih dilandasi dengan rasa emosi tanpa berpikir jernih. Jika kamu dan dia sedang ribut, cobalah selesaikan masalah kalian secara baik-baik tanpa emosi.

4. Ketika Emosi Maka Lebih Baik Diam

Jangan mudah emosi, selesaikan semua masalah dengan kepala dingin (leadyourmarriage.com)
Jangan mudah emosi, selesaikan semua masalah dengan kepala dingin (leadyourmarriage.com)

Pertengkaran seringkali menyulutkan emosi yang meledak-ledak. Jika berada dalam kondisi seperti ini, maka kamu harus sadar bahwa sesungguhnya emosi tak bisa menyelesaikan masalah. Kendalikan amarahmu, jangan sampai kamu terpancing untuk berbuat hal-hal yang menyakiti pasangan misalnya melontarkan kata-kata kasar, atau mencaci maki dia. Jika kamu tengah emosi, cobalah diam sejenak sambil berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Lumio, Lampu Inovasi Karya Putra Indonesia yang Mendunia

Puasa di Rumah Saja? Isi Waktu dengan Hal Ini