Kamu dan dia lagi PDKT (couplescounselingchicago.net)

Sudah cukup lama kamu dan si dia melakukan aksi pendekatan tetapi tak juga kunjung jadian dan bahkan memang tidak akan pernah jadian. Kecewa? Pasti. Tetapi tidak bisa jadian jangan membuatmu justru menjauh dan berubah sikap kepada sang gebetan ya. Kamu bisa tetap dekat dan menjalani hubungan baik dengannya. Siapa tahu suatu hari si dia bisa berubah pikiran dan membuka hatinya untukmu. Berikut ini tips tetap dekat dengan gebetan meski gagal jadian versi JadiBerita:

1. Jangan berubah sikap

Tetap jadi teman bicara yang baik untuknya (newlovetimes.com)

Hal pertama yang paling penting untuk bisa tetap dekat dengan seseorang meskipun gagal jadian adalah dari sikapmu sendiri. Jangan tunjukkan perubahan sikap yang berlebihan yang membuatnya berpikir bermasalah dengan dia. Kecewa mungkin memang kamu rasakan, dan kamu akan membutuhkan waktu untuk sendiri. Tetapi sebaiknya kamu cepat ambil tindakan dan tidak menjauhinya. Karena dengan menjauhinya, hal itu akan memperburuk hubungan kalian kedepannya bahkan hubungan pertemanan.

2. Jaga komunikasi

Jangan sungkan mengirimi pesa untuknya seperti biasa (forbesimg.com)

Tetaplah berkomunikasi dengan dia seperti biasanya. Dengan tidak ada yang dilebih-lebihkan atau bahkan dikurangi. Biarkan dia merasakan ketulusanmu menjaga komunikasi dengannya. Kalau sekiranya kamu membutuhkan waktu untuk sendiri, setelah memulihkan emosional perasaanmu, kamu perlu membuka kembali obrolan dengannya.

3. Tetap bantu dia

Siagakan dirimu untuk tetap membantunya (ellisoftphotography.com)

Jangan sungkan dan ragu untuk tetap membantunya. Biarkan dia melihat keseriusanmu untuk terus berusaha menjadi yang terbaik bagi si dia. Usahakan kamu membuat dia menangkis pikirannya bahwa kamu hanya akan membantunya karena kamu menginginkannya, tetapi tidak jika kalian gagal jadian. Kalau kamu bisa terus berjuang dan merubah pikirannya itu, bisa saja kamu dan dia akan bersatu.

4. Jangan berharap lebih

Jalani dengan tulus dan jangan berharap lebih (chicagonow.com)

Kecewa yang besar ada karena harapan yang besar pula. Karena harapan yang besar tersebut tidak mampu terpenuhi. Untuk tetap dekat dengannya dan tidak membuatmu kecewa untuk kedua kalinya, maka sebaiknya kamu jangan berharap lebih atas semua usahamu. Cukup jalani semuanya dengan tulus.

(anb)