Nikmati Makan di Resto dalam Bus Sambil Keliling Bandung

Street Gourmet Bandung (jadiberita.com)

Restoran, yang terbayang dalam pikiranmu pastilah sebuah tempat makan yang berada di sebuah bangunan dengan berbagai konsep yang unik yang ditawarkan oleh pemilik dan pengelola restoran.

Tetapi bagaimana jadinya kalau ada restoran berjalan? Seperti yang ada di Kota Bandung ini. Sebuah restoran unik menawarkan konsep restoran berjalan.

Bus Street Gourmet Bandung (kompas.com)

Street Gourmet Bandung, merupakan sebuah restoran yang dicetuskan oleh Tony Sucipto dan Airlangga, mantan pemain timnas yang mengaku memiliki hobi untuk mencicipi makanan berbagai daerah.

Capture4
Tanggapan positif dari masyarakat (instagram.com)

Street Gourmet Bandung ini menawarkan konsep yang memadukan kuliner dengan wisata. Pengunjung akan menikmati hidangan lezat sambil berkeliling Kota Bandung menggunakan bus khusus yang disediakan selama 1,5 hingga 2 jam.

Tony Sucipto menjelaskan bahwa konsep restoran seperti ini baru pertama kali di Bandung bahkan di Indonesia. Street Gourmet Bandung ini mengundang perhatian banyak orang dan mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat.

Salah satu pengunjung (instagram.com)
Salah satu pengunjung (instagram.com)

Meskipun berada di dalam bus, pengunjung tidak perlu merasa khawatir mengenai keamanan dan kenyamanan dalam menyantap hidangan, karena bus akan dibawa dengan kecepatan 30 km/jam untuk mengelilingi Kota Bandung.

Tampak dalam bus Street Gourmet Bandung (instagram.com)
Tampak dalam bus Street Gourmet Bandung (instagram.com)

Ketika dalam perjalanan wisata sambil menikmati hidangan lezat yang langsung dibuat di dalam bus tersebut, pengunjung Street Gourmet Bandung akan dipandu oleh seorang tour guide yang akan menjelaskan tempat-tempat wisata yang ada dan menayangkan sebuah video mengenai Bandung tempo dulu.

Dengan merogoh kocek sebesar 150 ribu rupiah, pengunjung akan diberikan menu pembuka, utama dan penutup yang dimasak langsung oleh koki di dalam bus dalam sekali perjalanan dan berkeliling menikmati indahnya Bandung.

Beberapa menu hidangan di Street Gourmet Bandung (instagram.com)
Beberapa menu hidangan di Street Gourmet Bandung (instagram.com)

Bagi kamu yang tidak sabar untuk bisa menikmati sensasi makan di bus sambil mengelilingi Bandung, kamu bisa langsung datang ke Jalan Citarum, Bandung yang merupakan tempat mangkal bus ini. Atau bisa reservasi terlebih dahulu, karena bus ini hanya memuat kapasitas untuk 24 orang lho.

(anb)

Written by Anabel

Volume up, turn on the music~

Kiat Sahur untuk Kamu yang Sering Traveling

Polisi Ganteng Mirip Afgan Jadi Berita