Ilustrasi Lagu

Pada bulan ramadan seperti ini, banyak musisi Indonesia yang berlomba-lomba merilis lagu bertema religi. Tujuannya tak lain adalah ingin mengajak semua penikmat musik agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bahkan, lagu-lagu religi yang mereka dendangkan bisa menyentuh hati setiap pendengarnya. Lalu, lagu apa sajakah itu? Inilah 5 lagu religi paling menyentuh hati versi JadiBerita.

1. Kuasa MU – Bunga Citra Lestari

Kuasa-MU lagu dari BCL (klikmusikid)
Kuasa MU – BCL (klikmusikid)

Selain melantunkan lagu bertema cinta, Bunga Citra Lestari (BCL) juga kerap mendendangkan lagu religi yang penuh dengan nuansa Islam. Kuasa Mu menjadi salah satu lagu religi dari BCL yang sangat menyentuh hati pendengarnya. Lagu ini menyampaikan pesan agar manusia harus selalu ingat akan Kuasa Tuhan yang suatu saat pasti terjadi. Berikut penggalan lirik lagu Kuasa MU dari BCL.

Tuhan ku percaya
Engkau pasti telah
Merencanakan yang terbaik
Untuk diriku

2. Ku Mohon – Afgan

Kumohon - Afgan (frencomedia)
Kumohon – Afgan (frencomedia.com)

Penyanyi tampan Afgan juga punya lagu religi paling menyentuh hati berjudul Ku Mohon. Ini adalah lagu daur ulang lagu milik diva Malaysia, Sheila Majid. Ternyata, Ku Mohon dirilis karena sang bunda memintanya agar menyanyikan lagu bertemakan religi. Di bawah ini adalah sepenggal lirik lagu Ku Mohon dari Afgan.

Oh Tuhan terangkan hati
Dalam sanubariku
Untuk menempuhi segala hidup penuh
Jabaran ini

3. Andai Ku Tahu – Ungu

Andai Ku Tahu - Ungu (ramaloka)
Andai Ku Tahu – Ungu (ramaloka.com)

Grup band Ungu termasuk salah satu musisi yang paling rajin merilis lagu religi di bulan ramadan. Salah satu lagu religi milik Ungu yang paling menyentuh hati ialah Andai Ku Tahu. Lagu ini mengajak kita semua kembali ke jalan yang benar dan beribadah hanya kepada Allah SWT. Berikut penggalan lirik lagu Andai Ku Tahu dari Ungu.

Andai ku tahu
Kapan tiba ajalku
Ku akan memohon
Tuhan tolong panjangkan umurku

4. Status Hamba – Wali

Status Hamba - Wali
Status Hamba – Wali

Selain Ungu, Wali juga termasuk grup band yang punya sejumlah lagu bertema religi. Status Hamba menjadi salah satu karya milik Wali yang menyentuh hati jika didengarkan. Lagu ini seolah memberi arti bahwa manusia hanyalah ciptaan Tuhan yang tak ada apa-apanya dibanding Allah SWT yang Maha Kuasa dan Maha Segalanya. Berikut penggalan lirik lagu Status Hamba dari Wali.

Tak ada satupun yang hidup sempurna
Karena status kita hamba
Yang Maha Sempurna ya Allah ta’ala
Karena status Allah Tuhan kita

5. Tak Kan Berpaling dari Mu – Rossa

Tak Kan Berpaling Darimu - Rossa (teruslah.com)
Tak Kan Berpaling dari Mu – Rossa (teruslah.com)

Tak mau ketinggalan, Rossa juga merilis lagu religi bertajuk Tak Kan Berpaling dari MU. Lagu ini memiliki lirik dan alunan yang indah sehingga pendengarnya akan menikmati setiap baitnya. Di bawah ini adalah penggalan lirik lagu Tak Kan Berpaling dari MU dari Rossa.

Oh Tuhan anugerah Mu tak pernah berhenti
Selalu datang kepadaku
Tuhan semesta alam
Dan satu janjiku tak kan berpaling dari Mu

(nha)