Pasangan berbahagia (read.plash.in)

Siapa sih yang tak mau hubungan cinta dengan pasangannya berjalan mesra dan romantis? Semua orang tentu saja menginginkan jalinan asmaranya tetap harmonis.

Jika sebagian orang berkata bahwa membuat hubungan harmonis agak sulit, ternyata tidak lho. JadiBerita punya kiat-kiatnya. Yuk langsung saja simak 5 kiat bikin asmara tetap mesra sampai pelaminan.

1. Bisa Kontrol Amarah

Pasangan mampu kontrol emosi (www.lifehack.org)
Pasangan mampu kontrol emosi (www.lifehack.org)

Kiat pertama yang bisa kamu dan dia lakukan agar asmara tetap mesra sampai pelaminan adalah mampu mengontrol emosi. Jika ada permasalahan di antara kalian, sebaiknya diselesaikan dengan cara baik-baik. Bicaralah dengan kepala dingin, jangan sesekali mengutamakan amarah hingga membuat keadaan semakin kacau.

2. Ceritakan Tentang Kekurangan

Bisa terima kekurangan dari pasangan (coolpcwallpapers.com)
Bisa terima kekurangan dari pasangan (coolpcwallpapers.com)

Sebelum memutuskan menikah, pastikan dulu kalian sudah bisa menerima kekurangan dari pasangan. Jika masih ada keraguan terhadap sikap pasangan, maka ajaklah dia bicara dengan membahas segala kekurangan kalian berdua. Sebab, suatu hubungan akan bertahan lama apabila pasangan bisa dengan ikhlas dan menerima apa adanya sikap maupun kekurangan dari kekasihnya.

3. Mengerti Akan Perbedaan Budaya Kekasih

mengerti perbedaan dengan kekasih (www.funnymalaysia.net)
mengerti perbedaan dengan kekasih (www.funnymalaysia.net)

Terkadang, orang di sekitar kerap melontarkan ucapan kurang menyenangkan. Namun, jangan sesekali kamu terpancing. Yang harus kamu lakukan adalah mengerti kebiasaan dan budaya yang hadir dari lingkungan pasangan. Tujuannya, supaya kamu bisa menghindari kesalahpahaman yang bisa timbul di kemudian hari.

4. Perbaiki Komunikasi

Pasangan kekasih yang selalu romantis (www.pregnancyandbaby.com)
Pasangan kekasih yang selalu romantis (www.pregnancyandbaby.com)

Komunikasi memang kunci utama dalam suatu hubungan. Setiap pasangan harus selalu berkomunikasi dalam segi apapun agar asmara kalian tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai, karena ada miss communication, hubungan kalian jadi rumit tak karuan.

5. Jangan Bersikap Posesif Terhadap Pacar

Tak pernah posesif dengan pasangan (bcc)
Tak pernah posesif dengan pasangan (bbc)

Kiat terakhir yaitu jangan pernah bersikap posesif dengan pasagan. Sebab, doi tak akan pernah suka jika dirinya dilarang-larang melakukan sesuatu yang disukai walaupun itu larangan dari pasangannya. Cobalah kamu bersikap pengertian kepadanya. Jangan bisanya cuma melarang tanpa mengerti perasaan dia ya.

(nha)