Jembatan merupakan suatu sarana yang menghubungkan suatu daerah dengan daerah lainnya yang terhalang oleh jurang, sungai, laut ataupun juga sengaja dibuat yang memiliki fungsi lain di sebuah kota seperti untuk meminimalisir kemacetan. Bicara soal jembatan, berikut ini akan di ulas 5 jembatan ekstrem namun indah luar biasa di dunia ini yang dikutip dari storyEO.com:

1. The Eshima Ohashi Bridge, Jepang

Eshima Ohashi Bridge (awesomeinventions.com)

Jembatan menghubungkan kota Matsue & Sakaiminato ini memiliki tinggi 44 meter. Dikatakan ekstrem lantaran jembatan ini merupakan jembatan roller coaster adalah rute harian untuk Jepang. Selain itu, jembatan ini memiliki ilusi optik terputus, yang bisa membuat jantung berdegup cepat karena cemas. Untuk melintasi The Eshima Ohasi Bridge ini, kamu harus memeriksa rem kendaraanmu terlebih dahulu.

2. Langkawi Sky Bridge, Malaysia

Langkawi Sky Bridge (travellersadventures.com)

Seperti namanya, jembatan ini merupakan jembatan langit yang berada di Malaysia. Bagaimana tidak, jembatan yang selesai dibangun pada tahun 2004 ini berdiri di atas Gunung Mat Cincang, Pulau Langkawi dengan desain meliuk-liuk sepanjang 125 meter. Ketinggiannya mencapai 2300 mdpl lho, cukup mengerikan bukan? Tetapi, saat berada di jembatan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan cantik dan melihat kanopi hutan  dan alam liar di bawahnya.

3. Rolling Bridge, London

Rolling Bridge (heatherwick.com)

Ini dia jembatan paling keren dan cantik di dunia. Bagaimana tidak, jembatan yang berada di London ini bisa digulung lho. Unik ya? Rolling Bridge merupakan jembatan pejalan kaki yang ada di kanal Grand Union di Paddington Basin, London, Inggris yang didesain oleh arsitek Inggris bernama Thomas Heatherwick. Rolling Bridge selesai dibangun tahun 2004 dengan panjang 12 meter. Rolling Bridge bisa digulung untuk memberi jalan bagi perahu yang akan lewat. Hati-hati ketika kamu melintas, jembatannya tergulung ya.

4. Dragon King Kong Bridge, China

Dragon King Kong Bridge (amazonaws.com)

Dragon King Kong Bridge ini merupakan jembatan yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Berlokasi di  Changsha Meixi Lake District , jembatan ini memiliki panjang 185 meter dan tinggi 22 meter. Yang ekstrem dari jembatan ini adalah bentuknya yang meliuk-liuk ke atas dan ke bawah seperti naga, yang mungkin akan membuat kamu bingung. Hati-hati tergelincir ya guys. Tetapi, dari atas jembatan kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Dragon King Harbor River dan Neixi Lake.

5. Helix Bridge, singapura

Helix Bridge (thusandwonders.net)

Helix Bridge ini menghubungkan marina centre dengan marina bay. Dibangun tahun 2010, jembatan ini memiliki panjang 280 meter dan bentuk layaknya struktur DNA merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pertunjukan yang diadakan di sekelilingnya. Di jembatan ini juga siapa saja bisa menikmati gemerlapnya kota Singapura yang indah.

(anb)