Bosan dalam perjalanan musik (dailymail.co.uk)

Hari raya Idul Fitri semakin dekat, banyak orang yang berbondong-bondong untuk merayakan hari kemenangan bersama dengan keluarga di kampung halaman. Terkadang perjalanan mudik yang memakan waktu lama bahkan berhari-hari menimbulkan kejenuhan. Harus tetap duduk di dalam mobil, baik menggunakan mobil pribadi ataupun transportasi umum seperti bus antar kota dan bus antar provinsi. Tetapi kejenuhan dalam perjalanan tentu bisa disiasati. Berikut ini JadiBerita akan memberikan tips untukmu agar tak bosan dalam perjalanan mudik:

 

1. Baterai gadget penuh

Jangan lupa charge gadgetmu (lebahmaster.com)

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kamu mengisi daya baterai semua gadgetmu hingga penuh. Jangan sampai lupa untuk men-charge baterai ya, karena di jaman seperti ini gadget cukup memegang peran penting. Begitu juga ketika kamu sedang bosan, kamu bisa mengotak-atik gadgetmu demi memburu waktu dan kejenuhan. Tidak hanya baterai gadget yang terisi penuh, kamu juga perlu tetap berjaga-jaga dan membawa power bank dan mengisi dayanya hingga penuh. Dengan membawa power bank diharapkan kamu bisa tetap asik memainkan gadgetmu tanpa bingung dan takut baterainya akan habis.

 

2. Signal kuat

Pastikan signal provider pilihanmu kuat ya (cultomac.com)

Berpergian ke luar kota bahkan pulau memiliki jangkauan signal provider yang berbeda sehingga mempengaruhi kepada kekuatan signal pada gadgetmu. Ketika mudik, pastikan signal provider pilihanmu cukup kuat berada di daerah manapun. Karena kalau signalmu lemah, kamu akan kesulitan untuk mengakses berbagai situs sosial media yang kamu andalkan untuk membunuh jenuh dan berkomunikasi dengan si dia.

 

3. Bawa buku bacaan

Membaca buku dalam mobil, boleh juga (boldride.com)

Membawa buku bacaan juga dirasa perlu, tanpa memandang kamu menyukai membaca atau tidak. Karena memainkan gadget dalam waktu yang cukup lama juga akan menimbulkan kejenuhan. Pilih buku bacaan yang kira-kira kamu senangi.

 

4. Dengarkan musik

Mendengarkan musik sambil menikmati perjalanan (picdn.net)

Mendengarkan musik bisa menjadi pilihan yang baik juga untuk membunuh kejenuhan. Selain itu, mendengarkan musik juga bisa membuat kamu menjadi lebih rileks dan lebih menikmati perjalanan.

 

5. Bawa makanan

Camilan enak nih (girlwithnojob.com)

Meskipun sedang bulan puasa, tetapi agama Islam memperbolehkan siapapun yang sedang berada dalam perjalanan untuk tidak melakukan puasa dengan syarat menggantinya di kemudian hari. Nah, karena kebaikan hati dan keringanan dari Sang Pencipta, maka ketika perjalanan mudik kamu bisa membawa makanan dan camilan untuk mengalihkan pikiranmu dari kejenuhan. Karena makanan juga dapat mengurangi stress terutama makanan yang mengandung serotin, dan beta karoten seperti cokelat dan keripik ubi.

(anb)