Long distance relationship (wordpress.com)

Menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal LDR (long distance relationship) bukanlah hal yang mudah. Tidak banyak pasangan yang mampu bertahan dan mempertahankan hubungan mereka, apalagi saat rindu datang membuat batin terasa tersiksa karena tidak bisa segera bertemu dan hanya bisa memendam rasa. Kalau kamu tengah menjalani dan merasakan LDR, JadiBerita akan berbagi tips untuk kamu agar bisa mengatasi rindumu dengan pacar saat menjalani LDR. Check this out:

1. Komunikasi

Saat menjalani hubungan jarak jauh, menjaga komunikasi sangat dibutuhkan. Meskipun tidak sedang merasakan rindu yang hebat sih sebenarnya komunikasi tetap saja dibutuhkan, tetapi dengan komunikasi yang rutin, rindumu akan bisa mudah diminimalisir, karena kamu tidak akan merasa kesepian dan merasa selalu bersama.

2. Video call

Era tekonologi semakin berkembang dengan baik, kamu bisa memanfaatkan kemajuan ini. Saat sedang rindu, kamu bisa menghubunginya lewat video call, kamu bisa berbincang dengan lebih mengasikan karena bisa melihat ekspresinya secara langsung meskipun masih terbatas pada alat komunikasi.

3. Ungkapkan perasaan

Kamu juga sebaiknya mengungkapkan rasa rindumu. Hal itu lebih baik ketimbang kamu memendam rasa rindumu yang akhirnya justru akan membuatmu emosimu tidak terkontrol dan bisa meledak sewaktu-waktu. Ekstremnya lagi, kamu akan memiliki perasaan bahwa dia tidak lagi menyayangimu karena kurang peka terhadap rasa rindumu. Maka itu, lebih baik ungkapkan ya.

4. Sibukkan diri

Kemungkinan untuk bertemu ketika sedang menjalani hubungan jarak jauh adalah hal yang mungkin mustahil untuk dilakukan. Kalau begitu, daripada kamu pusing sendiri lebih baik kamu sibukkan dirimu ya. Lakukan hal-hal yang bisa mengalihkan pikiranmu dari bayang-bayangnya yang akan membuat hatimu sesak.

5. Buat berbagai kreasi

Ketika sedang sensitif seseorang biasanya cenderung lebih kreatif. Kamu bisa memanfaatkan rasa rindumu untuk membuat berbagai kreasi. Kamu bisa saja membuat lagu, puisi, cerita atau bahkan karya-karya handmade yang ketika bertemu dengannya bisa kamu jadikan sebagai hadiah.

(anb)