Nobita Sebenarnya Jenius Lho! Ini buktinya

Siapa yang tidak kenal dengan Nobita? Sahabat Doraemon ini dikenal sebagai anak yang yang lemah dalam segala hal, termasuk dalam hal pelajaran. Namun di balik sosoknya yang bisa dikatakan bodoh, ternyata Nobita termasuk ke dalam orang jenius. Tidak percaya? Ini buktinya, seperti dilansir dari Duniakunet, Senin (13/7/2015).

1. Ahli dalam menembak

Nobita (Doraemon Wikia)
Nobita (Doraemon Wikia)

Dalam beberapa film Nobita terlihat ahli dalam menembak dan selalu tepat sasaran. Dari situ kita bisa tahu kalau sebenarnya Nobita memiliki perhitungannya sendiri sebelum menembakkan senjatanya ke arah musuh, dan tidak mengandalkan keberuntungan saja.

2. Sering dapat nilai 0

Nilai 0 (Duniaku)
Nilai 0 (Duniaku)

Setiap ada ujian, Nobita pasti mendapatkan nilai 0, bahkan untuk soal pilihan ganda. Percaya tidak percaya, mendapatkan nilai 0 untuk soal pilihan ganda itu tidak mudah. Menjawab soalnya secara acak pasti masih ada kemungkinan beberapa soal yang jawabannya benar. Dengan kata lain, Nobita sebenarnya sudah tahu jawaban mana yang benar, dan pura-pura salah agar dapat nilai 0. Dan kalaupun memang benar Nobita separah itu, pasti guru dan ibu Nobita sudah menyuruhnya mengambil kursus untuk memperbaiki nilainya. Namun kita tidak pernah melihat Nobita mengambil les apapun. Guru dan ibu Nobita mungkin sudah tahu kalau Nobita itu jenius.

3. Nobita menikah dengan Shizuka

Nobita dan Shizuka menikah (Walloza)
Nobita dan Shizuka menikah (Walloza)

Nobita memang ditakdirkan untuk menikah dengan Shizuka. Namun kenapa Shizuka memilih Nobita, bukan Dekisugi yang jauh lebih tampan dan lebih pintar? Disinilah letak kejeniusan Nobita. Daripada mencoba menarik hati Shizuka dengan â??kecerdasannyaâ?, Nobita lebih memilih memanfaatkan kelemahan perempuan, yaitu rasa kasihan dengan teman terdekatnya. Nobita sering terlihat lemah di hadapan Shizuka, bahkan sering juga Nobita menangis di pangkuan Shizuka.

4. Nobita itu pelupa

Nobita (niko2383.deviantart)
Nobita (niko2383.deviantart)

Nobita sering digambarkan sangat pelupa, mulai dari lupa cara memakai alat Doraemon hingga lupa membereskan kamar. Namun penelitian mengatakan, orang jenius cenderung sering lupa. Karena memikirkan hal-hal yang ilmiah jadinya sering melupakan hal hal kecil, seperti Nobita. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan orang yang kreatif dan pintar memiliki kamar atau ruang kerja yang berantakan.

5. Nobita itu kreatif

Nobita foto Doraemon (Hdwallpaperscool)
Nobita foto Doraemon (Hdwallpaperscool)

Di dalam film nobita sering menggunakan alat alat Doraemon untuk kepentingannya sendiri. Tapi apakah Nobita benar benar melakukannya dengan salah? Sebenarnya Nobita tidak melakukannya dengan salah, tapi dia menggunakan alat-alat Doraemon dengan caranya sendiri yang unik dan kreatif. Contohnya saat Nobita bisa memanfaatkan kipas pembuat angin untuk menggantikan baling baling bambu, bahkan beberapa alat yang dianggap Doraemon sebagai alat yang tidak ada gunanya, di tangan Nobita alatnya itu bisa menjadi alat yang berguna.

6. Nobita sering tidur siang

Nobita tidur (Kaskus)
Nobita tidur (Kaskus)

Dalam budaya Jepang, tidur siang adalah simbol kemalasan. Tapi apakah benar Nobita itu pemalas? Tidur siang membuat tingkat konsentrasi di malam hari menjadi tinggi. Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang cerdas cenderung tidur lebih malam. Bukti nyata, dalam beberapa episode, Nobita terlihat tidur lebih malam daripada Doraemon dan lainnya. Dan bukti paling nyata, hampir setiap hari Nobita bangun kesiangan untuk berangkat sekolah. Bisa jadi dia kesiangan karena malam sebelumnya dia sibuk belajar. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Hilal Sulit Terlihat, Lebaran Berpotensi Mundur

5 Masjid Paling Unik di Indonesia