Makna Lebaran bagi Teuku Rassya

Artis pendatang baru yang tengah naik daun, Teuku Rassya, tak akan mudik saat Lebaran nanti. Dia memilih tetap tinggal di Jakarta. Padahal sang bunda, Tamara Bleszynski, kini sedang berada di Bali.

Rassya (Metrovtvnews)
Rassya (Metrovtvnews)

Meski tak ada rencana untuk mengunjungi sang bunda di Bali, Rassya tetap akan berkumpul dengan keluarga yang berada di Jakarta.

“Lebaran di Jakarta saja. Hampir semua kelurga Rassya di Jakarta, kecuali mama di Bali,” kata Rassya saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, dikutip dari Dreamcoid, Sabtu (18/7/2015). “Mama di Bali, tapi belum ada rencana lebaran dan mengunjungi mama ke sana.”

Yang dinantikan oleh Rassya ketika Lebaran tak lain adalah makanan yang tersedia. “Makanan banyak, yang pasti makanan khas Aceh, ada ikan kayu, ayam tangkap ada timpan juga. Itu selalu ada karena keluarga aku kebanyakan dari Aceh semua,” kata dia.

Sementara itu, biasanya ketika Lebaran tiba yang dilakukan adalah bagi-bagi THR. Bagi-bagi THR ini memang kerap dilakukan oleh masyarakat muslim yang sedang merayakan Idul Fitri dengan membagikan uang ke sanak keluarganya. Namun itu tak begitu berlaku bagi Rassya.

“THR kadang-kadang, Rassya kan juga gak pernah nyentuh penghasilan Rassya. Masih dapat THR juga dari saudara dari kakek dan nenek,” ucap Rassya.

Bagi artis kelahiran 4 Februari 1999 ini, Lebaran memiliki makna pembersihan dosa yang selama ini dilakukan. Idul Fitri menjadi istimewa karena manusia telah ditempa selama Ramadan.

“Bulan Ramadan itu wadah membuat kita membershkan dosa-dosa yang sudah melakukan selama ini. Wadah buat kita memulai hal-hal positf, konsisten. Jangan pas bulan Puasa aja ibadahnya,” ungkap Rassya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tradisi Lebaran Unik di Berbagai Daerah Indonesia

Tembus Kemacetan Jakarta dengan Teknologi Airwheel