Bagi umat muslim, merayakan lebaran di kampung halaman sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Oleh karena itu mudik sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dihindari bagi para perantau menjelang lebaran. Ada sebagian orang yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi, bis, kapal, kereta, maupun pesawat. Orang-orang yang memilih menggunakan transportasi pesawat mempunyai tujuan utama yakni agar cepat sampai. Pengguna alat transportasi ini memiliki banyak penggemar karena lebih mempersingkat waktu.

Tapi bagaimana jika kamu yang tadinya ingin cepat sampai di kampung halaman, pesawat yang akan kamu tumpangi mengalami delay alias keterlambatan sehingga mengharuskan kamu untuk menghabiskan waktu selama beberapa jam di bandara. Pasti kamu merasa bosan bukan? Nah, JadiBerita sudah merangkum lima tips untuk mengusir rasa bosan kamu saat pesawatmu terkena delay, yaitu:

1. Membaca Buku

Bepergianlah dengan membawa buku untuk mengisi waktu luang dan mengusir rasa bosan. Membaca dapat menenangkan pikiran sehingga kamu tidak akan merasa gelisah menunggu pesawatmu. Jika kamu lupa membawa buku, maka kamu bisa membelinya karena sekarang di bandara sudah banyak toko buku. Membaca buku juga dapat mengasah pengetahuan kamu.

2. Bermain Games

Jika kamu bukan tipe orang yang suka membaca buku, kamu bisa menghabiskan waktu dengan cara bermain games seperti teka-teki, sudoku, atau yang lainnya. Sekarang sudah banyak aplikasi games pintar yang bisa kamu mainkan di ponsel kamu. Bermain games tentunya akan ampuh untuk mengusir rasa bosan kamu, tapi hati-hati, jangan sampai tenggelam dalam permainan gamesmu. Saking asiknya, nanti kamu malah tidak tahu kapan pesawatmu berangkat.

3. Beristirahat dan Bersantai

Cara lain untuk mengusir kebosanan adalah dengan cara jalan santai. Kalau di bandara tempat kamu sudah ada salon atau spa relaksasi, kamu bisa beristirahat dengan melakukan pijat agar badan kamu terasa lebih tenang dan segar. Hal ini tentunya akan sangat menyenangkan bagi kaum hawa.

4. Berbelanja Souvenir

Bandara bisa menjadi tempat berbelanja yang menyenangkan karena banyak menawarkan produk-produk yang menjadi khas dari sebuah daerah. Kamu bisa berburu souvenir unik untuk kamu jadikan oleh-oleh untuk sahabat maupun kerabat dekat. Tapi jangan lupa untuk mencari penawaran dengan harga terbaik karena di bandara biasanya harga souvenir lebih mahal.

5. Menulis Pengalaman Perjalanan

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menulis pengalaman kamu selama tinggal di daerah lain di blog kamu. Menuangkan kisah perjalanan ke dalam tulisan yang akan dibaca banyak orang tentunya menjadi kesenangan tersendiri. Jika kamu tidak ingin menuliskan kisah perjalanan kamu, kamu bisa menuliskan kejadian-kejadian yang unik yang terjadi di bandara seperti bagaimana tingkah laku orang-orang yang sedang menunggu pesawat yang delay.

 

Banyak bukan hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu pesawat kamu yang terkena delay. Lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk dirimu! Selamat mudik lebaran! (jow)