Film terbaru Marvel, “Ant-Man” baru saja ditayangkan di bioskop Indonesia beberapa waktu lalu. Berbagai adegan humor serta ketegangan yang dihadirkan di dalamnya, menjadi penghias paling mujarab bagi konsep utama Ant-Man yang memadukan aksi superhero dengan tema pencurian ala “Mission Impossible” maupun “Ocean’s Eleven”. Film ini menampilkan banyak adegan humor serta keseruan yang membuat penonton betah menontonnya hingga akhir. Dilansir dari Liputan6com, Kamis (23/7/2015), berikut adalah 5 adegan terseru dalam film “Ant-Man”.

1. Munculnya Kereta Thomas the Tank Engine

Thomas the Tank Engine (Liputan6)
Thomas the Tank Engine (Liputan6)

Di dalam kamar Cassie, anak dari Scott Lang, terdapat miniatur yang dikelilingi oleh mainan rel kereta api. Ketika bagian kereta api diperlihatkan, ternyata di situ ada wajah Thomas the Tank Engine. Lucunya, Thomas tampak menabrak Yellowjacket yang sedang berada di tengah rel. Dengan hadirnya adegan kereta Thomas, kita pun berharap di masa depan ada lagi humor-humor selipan seperti ini di film-film garapan Marvel Studios lainnya.

2. Ant-Man dan Semut Anthony

Ant-Man dan Anthony (Liputan6)
Ant-Man dan Anthony (Liputan6)

Saat Scott Lang si Ant-Man beraksi mencuri Yellowjacket, ia dibantu semut yang langsung menamainya Anthony. Nama tersebut diucapkan secara spontan sebagai kepanjangan dari kata Ant (semut). Anthony memiliki pelana khusus untuk memudahkan Ant-Man saat mengendarainya. Ia merupakan semut kesayangan Scott Lang dan yang paling loyal. Beberapa kali Scott mengajaknya berbicara seperti hewan peliharaannya sendiri. Secara kebetulan juga, Anthony adalah nama panjang dari Tony Stark, nama asli untuk karakter Iron Man.

3. Adegan Bak Mandi

Ant-Man dalam bak mandi (Liputan6)
Ant-Man dalam bak mandi (Liputan6)

Awal dicurinya kostum Ant-Man oleh Scott Lang cukup unik. Setelah ia menyangka itu adalah jaket motor, Scott diam-diam membawanya ke apartemen temannya. Di dalam kamar mandi, Scott Lang pun memakai kostum Ant-Man dan terkejut begitu menyadari kostumnya bisa membuat ia mengecil. Di situ, kecanggihan efek visual Marvel Studios dan Disney pun dipamerkan secara detil. Dunia mikroskopik dari kacamata Ant-Man tampak sangat menarik. Setelah menjadi kecil, untuk pertama kali, Scott Lang terbawa arus air bak ke mana-mana. Termasuk salah satunya adalah tempat klab malam.

4. Scott Lang Berlatih Menguasai Kostum Ant-Man

Latihan Ant-Man (Liputan6)
Latihan Ant-Man (Liputan6)

Untuk bisa menguasai kostum Ant-Man secara sempurna, Hank Pym harus melatih Scott Lang baik fisik maupun mental. Latihan menguasai kostum bukan hanya kelincahan fisik dan kesiapan mental. Scott juga diharuskan untuk berkomunikasi dengan para semut sebagai pemimpin mereka. Salah satu momen menggelitik saat Scott berlatih adalah ketika ia menerobos lubang pintu serta ketika ia menjadi besar tiba-tiba saat sedang mengecil di bawah tanah karena belum sanggup memimpin para semut.

5. Munculnya Wasp

Hope van Dyne (Liputan6)
Hope van Dyne (Liputan6)

Janet van Dyne di film “Ant-Man” tidak muncul di alur cerita masa kini. Ia diperlihatkan melalui adegan kilas balik saat masih menjadi Wasp di era Perang Dingin. Pengorbanan nyawanya sangat heroik hingga meninggalkan kesedihan bagi Hank Pym. Hank Pym lalu diam-diam mengembangkan kembali rancangan kostum Wasp dan ia simpan di ruangan khusus dalam rumahnya. Setelah semua urusan selesai, di akhir film kita bisa melihat Hank Pym menyerahkan kostum Wasp versi baru kepada Hope van Dyne demi menghormati istri sekaligus ibu di keluarga mereka. (tom)