Ada kabar kurang mengenakkan bagi para penggemar One Direction. Rumor mengatakan bahwa keempat laki-laki asal Britania Raya ini akan istirahat dari dunia musik untuk waktu yang belum ditentukan. Selain itu, One Direction disebut akan merealisasikan ini setelah merilis album mereka yang kelima.

One Direction berencana akan merilis album mereka yang terbaru tak berapa lama lagi. Tahun depan adalah waktu yang akan dipilih boyband yang ditinggal salah satu personelnya, Zayn Malik untuk istirahat.

One Direction sendiri masih belum mengkonfirmasi mengenai kabar ini, namun rumor ini makin menguat setelah sang pembentuk One Direction, Simon Cowell, mengatakan kalau dirinya sangat mendukung para personel One Direction untuk rehat sejenak.

Simon Cowell (Esctoday)
Simon Cowell (Esctoday)

“Pada sebuah band, mereka merasa cukup sekarang, mereka membutuhkan beberapa waktu dan melakukan hal yang diinginkan,” ujar Simon seperti dikutip dari The Sun, Kamis (23/7/2015).

Simon juga menjelaskan bahwa ia berharap One Direction membutuhkan beberapa waktu untuk berpisah. Baru kemudian mereka dapat bersama-sama kembali untuk manggung ataupun membuat karya terbaru.

Tak hanya mengenai rehat, One Direction juga mendapat kabar mengenai salah satu anggotanya, Louis Tomlinson yang akan menjadi seorang ayah. Kekasih Louis dikatakan sedang mengandung anak dari Louis. Hal ini pastinya membuat bukan cuma One Direction, tapi juga Simon Cowell untuk memikirkan ulang langkah mereka dalam industri musik dan kehidupan pribadi.

“Aku berkata pada Louis, kamu beruntung karena kamu saat ini ada di posisi di mana kamu akan memperhatikan anakmu dibandingkan yang lain, dan kamu tidak perlu khawatir tentang hal ini,” ujar Simon pada Louis Tomlinson.

Selain mendukung keputusan One Direction untuk vakum, Simon juga menjelaskan kalau mantan personel One Direction, Zayn Malik, juga tak lagi berada di bawa label miliknya, SyCo Music, dan akan pindah ke label Sony.

Meski ini bukan akhir dari One Direction, bisa jadi sosok boyband paling fenomenal ini akan menghilang beberapa saat dan tentu saja album kelima mereka akan tertunda. (tom)