5 Akuarium Paling Unik di Dunia

Akuarium adalah tempat yang terbuat dari kaca untuk menempatkan ikan maupun tumbuhan laut agar tetap bisa berenang dengan bebas.

Jika pada umumnya akuarium dibuat dengan ukuran kecil atau sedang dan ditempatkan di suatu ruangan rumah, maka lain halnya dengan kelima akuarium ini.

Kelima akuarium ini justru dibuat dengan desain unik dan diletakkan di tempat yang juga tak biasa. Meski begitu, akuarium-akuarium ini sukses menarik perhatian publik.

Inilah 5 akuarium paling unik di dunia versi JadiBerita.

1. AquaDom

AquaDom (whenonearth.net)
AquaDom (whenonearth.net)

Jika bicara soal akuarium terunik di dunia, juaranya adalah AquaDom. Ini adalah akuarium yang memiliki tinggi 25 meter. AquaDom terletak di Radisson Blu Hotel di Berlin-Mitte, Berlin, Jerman. AquaDom berdiameter sekitar 11 meter, dan dibangun di atas ketinggian pondasi 9 meter. Di dalam akuarium berisikan 1.500 ikan dari 50 spesies.

2. Aquarium Office Table

Aquarium Office Table (withgood.co)
Aquarium Office Table (withgood.co)

Di urutan kedua ada Aquarium Office Table. Akuarium ini berbentuk meja kerja. Aquarium Office Table disebut sebagai akuarium paling unik sekaligus kreatif di dunia. Pembuat akuarium ini sepertinya menginginkan agar para pekerja memiliki suasana kerja yang beda dari biasanya. Asyik juga ya, bekerja sambil melihat ikan-ikan berenang dalam akuarium.

3. Aquarium Sofa

Aquarium Sofa (madoverfish.com)
Aquarium Sofa (madoverfish.com)

Kebayang engak sih kamu kalau ada akuarium berbentuk sofa? Pasti kamu berpikir bagaimana cara duduk di sofa tersebut. Tenang saja, kamu masih bisa kok duduk di sofa. Sebab, akuariumnya terletak di sisi kanan kiri dari tempat duduk empuk tersebut. Tapi hati-hati ya jika mau bersandar. Soalnya kan ada kaca.

4. Bus Stop Aquarium

Bus Stop Aquarium (reefbuilders.com)
Bus Stop Aquarium (reefbuilders.com)

Brazil ternyata punya akuarium yang ditempatkan pada halte bus. Namanya adalah Bus Stop Aquarium. Di halte ini, yang kamu lihat bukan rute atau jadwal keberangkatan bus, tapi malah melihat lucunya ikan-ikan berenang dalam akuarium. Tapi gpp sih ya, sambil nunggu bus tak ada salahnya lihat ikan berenang. Unik banget ya.

5. Pipeline Fish Tank

Pipeline Fish Tank 3 (thecontaminated.com)
Pipeline Fish Tank 3 (thecontaminated.com)

Urutan akhir, Pipeline Fish Tank juga menjadi akuarium paling unik di jagat raya. Ini sih sebenarnya cafe, cuma pemiliknya menghias salah satu ruangannya berbentuk akuarium. Jadi, saat kamu minum atau makan di tempat ini, kamu akan melihat para ikan berenang.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Indahnya Sancaklar, Masjid Bawah Tanah

Junot Main Piano Termahal Sedunia di Sunshine Becomes You