Berbarengan dengan hari pertama sekolah, muncul kabar adanya seragam sekolah baru yang akan dikenakan oleh para siswa, terutama siswa SMP dan SMA. Seperti apa penampakan seragam sekolahnya? Lihat fotonya di bawah ini.

Seragam sekolah baru (Kaskus)
Seragam sekolah baru (Kaskus)

Dari foto itu bisa dilihat kalau seragam barunya akan memiliki tulisan “Aku Benci Narkoba” di atas nama siswa, dan tulisan “Aku Benci Korupsi” di atas kantong berlambang OSIS. Di atas tulisan tersebut juga ditambahkan bendera Indonesia.

Muncul pro kontra terkait seragam baru ini. Ada yang pro karena ini bisa membuat para siswanya menjadi siswa baik-baik tanpa terkena narkoba. Namun yang kontra mengatakan kalau percuma menggunakan atribut semacam itu sementara dari siswanya sendiri tidak mengimplementasikan perbuatan yang ada pada tulisan di seragamnya itu.

Meski banyak yang menganggap kalau seragam itu akan digunakan secara nasional, ternyata kenyataannya tidak seperti itu. Dikutip dari Indoposcom, Senin (27/7/2015), seragam yang menggunakan tulisan tersebut hanya dikenakan oleh siswa sekolah di Makassar. Itu juga belum disosialisasikan atau bahkan diresmikan.

Dengan begitu, para siswa di luar Makassar masih bisa bernafas lega karena seragam yang mereka kenakan masih akan sama seperti yang telah mereka kenakan sebelumnya.

Sementara itu, terkait seragam bertuliskan atribut seperti di atas dijadikan bercandaan oleh beberapa pengguna Kaskus. Mereka kemudian membuat desain seragam yang lebih ‘heboh’ lagi. Foto-foto seragam buatan mereka bisa kamu lihat di bawah ini. (tom)