Demi menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan dalam kosan tentu saja kita harus menjaga satu sama lain. Pemilik kos pun seringkali memberikan aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh penghuni kos. Namun ada kalanya pengumuman yang diberikan di secarik kertas justru membuat kita tersenyum.

Misalnya ada pengumuman mengenai penggunaan kloset di kosan. Inti dari pengumuman itu adalah jangan lupa menyiram klosetnya agar tidak mampet. Namun penggunaan katanya yang bisa membuat kita tertawa.

Kemudian ada lagi pemilik kos yang mengerti kondisi anak kosnya. Dia menuliskan pengumuman kalau mie instan yang ada di tempat kos itu hanya boleh diambil saat tanggal tua saja. Itu pun dijatah tiap orang 3 bungkus.

Ada juga pengumuman yang bernada menyindir. Dituliskan kalau jangan mantan saja yang dibuang, tapi sampah juga. Maksud dari pengumuman itu adalah anak kosnya diwajibkan untuk membuang sampah, dan jangan menumpuk sampah di kamar kos.

Masih ada lagi beberapa pengumuman yang bisa membuat kamu tersenyum dan terhibur. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu lihat foto-foto di bawah ini. (tom)