Maudy Ayunda

Kunjungan dua hari Perdana Menteri Inggris David Cameron ke Jakarta pada tanggal 27 Juli- 28 Juli 2015 menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di media sosial para periode 22-28 Juli 2015.

Berdasarkan data yang dihimpun PT Isentia Jakarta banyak dari pengguna media sosial yang share artikel dari situs berita online.

“Berita terkait dengan pernyataan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengenai peningkatan kerjasama dengan Inggris mengenai penanggulangan Cybercrime dan Terorisme yang di-publish oleh Detik.com, termasuk berita yang paling banyak di-share oleh pengguna medsos, terutama pengguna Twitter,” jelas Ario Achmad, Product Specialist Isentia Jakarta.

“Artikel tersebut di share sebanyak lebih dari 500 kali oleh pengguna sosmed,” imbuh dia, dalam press release yang diterima jadiBerita.com.

Dijelaskan Ario, selain itu, kata Ario, para pengguna medsos juga banyak share artikel soal PM Cameron yang terlihat makan gorengan dan selfie dengan Maudy Ayunda.

Di akun Twitter dan Instagram-nya, Maudy ayunda menyebutkan bahwa dirinya merasa sangan senang dapat berbicara dengan PM Cameron, terutama mengenai study-nya.

Maudy juga mempost selfie dengan PM Cameron yang mendapat 75 ribu like dari pengguna akun Instagram. Beberapa situs berita online Inggris seperti Telegraph.co.uk juga menampilkan foto selfie tersebut.

Dalam kunjungannya, PM Cameron ditemani oleh 31 pemimpin bisnis Inggris termasuk dari Airbus, Rolls-Royce, Surrey Satellite Technology, the Weir Group dan juga beberapa dari perguruan tinggi di Inggris.

Beberapa topik yang banyak disebut pada periode ini adalah Pertamina yang siap untuk menjajal pasar dengan meluncurkan Pertalite dan gempa berkekuatan 7.2 skala richeter yang mengguncang Papua. (rei)