Putus cinta pasti sangat meninggalkan luka mendalam di hati seseorang. Tetapi, kamu punya hikmah dibalik kandasnya hubungan cintamu. Misalnya, belajar ikhlas melepas orang yang paling kamu sayangi.

Percaya saja bahwa suatu hari nanti Tuhan akan mempertemukan kamu dengan seseorang di luar sana yang lebih baik dari doi. Nah, selama kamu menikmati masa kesendirian kamu. Jangan pernah kamu mengingat mantan lagi. Sebab, yang ada kamu malah jadi gagal move on.

Gimana mau dapat pengganti kalau kamu sendiri sulit melupakan dia. Ya memang sih, proses move on tidak mudah dilakukan begitu saja. Namun, jika kamu melakukan cara-cara berikut. Dijamin kamu bisa move on dari doi. Inilah 5 cara jitu move on dari mantan versi JadiBerita.

1. Memblokir nomor doi

blokir nomor mantan (999.fm)
blokir nomor mantan (999.fm)

Nih guys, hal pertama yang kamu lakukan untuk cepat move on dari mantan yakni blokir nomor dia. Kenapa harus melakukan itu? Ya, supaya dia tidak menghubungi kamu lagi. Kalau nomornya sudah diblokir, dijamin doi tak akan bisa sms atau menelpon kamu. Dengan begitu, ponsel kamu akan tenang dan tak berisik gara-gara bunyi ringtone dari sang mantan.

2. Unfollow

Unfollow sosial media doi (atouchofbold.com)
Unfollow sosial media doi (atouchofbold.com)

Memang terkesan kekanak-kanakan sih jika setelah putus dengan mantan, kita malah unfollow semua sosial medianya. Namun, apa boleh buat. Kamu harus melakukan ini agar proses move on berjalan cepat. Kalau kamu tidak unfollow akun doi, pasti doi akan muncul di beranda atau timeline. Nah, ujung-ujungnya, kamu mencoba-coba stalking akun dia. Kalau begitu, gimana kamu bisa move on guys! Think again guys.

3. Stop mengenang

lupakan kenangan doi (photography)
lupakan kenangan doi (photography)

Ini cara jitu yang paling ampuh untuk move on dari mantan. Stop mengenang sosok dia dan buang barang-barang mantan. Kebanyakan orang yang gagal move on karena dia masih mengenang si mantan bersama kenangan indahnya sewaktu pacaran dulu. Come on guys, lupakan itu semua dan bukalah lembaran baru.

4. Membenci dia sementara

Benci dia sementara saja (bbc)
Benci dia sementara saja (bbc)

Membenci doi sementara juga termasuk cara jitu move on dari mantan. Ya, jangan benci-benci banget sih. Cukup sementara aja. Ibaratkan membuang rasa kesal gitu deh sama dia. Eits, harus konsisten ya. Jangan benci tapi malah jadi cinta kembali.

5. Mengalihkan perhatian

alihkan perhatian dari mantan (Shutterstock)
alihkan perhatian dari mantan (Shutterstock)

Terakhir, mengalihkan perhatian juga menjadi kiat ampuh untuk melupakan mantan. Saat kamu tiba-tiba teringat dia, kamu bisa menelpon temanmu untuk bercanda atau melakukan hal yang membuat kamu sibuk. Dengan begitu, kamu tak akan lagi terbayang akan sosok dia.

(nha)