Pacu Adrenalin dengan Diving di Kolam Terdalam di Dunia


Y-40 Deep Joy (tripadvisor.com)

Menyelami lautan dan melihat pemandangan eksotis di bawahnya memang menyenangkan dan menjadi momen liburan yang diimpikan semua orang. Diving, begitu aktivitas menyelam tersebut dinamakan.

Jika biasanya diving dilakukan di lautan bebas, bagaimana rasanya melakukan aksi diving di kolam renang? Jawabannya bisa kamu dapatkan jika kamu mengunjungi Y-40 Deep Joy.

Tampak dari luar Kolam Renang Y-40 Deep Joy (r-ec.bstatic.com)

Sebuah kolam renang yang di catat oleh Guinness World Record sebagai kolam renang terdalam di dunia ini berada di sebuah Hotel Millepini Terme di Kota Montegrotto Terme, Italia.  Kedalaman kolam renang ini mencapai 42 meter atau setara dengan gedung 14 lantai.

Kolam renang ini pertama kali dibuka pada bulan Juni 2014 lalu. Kolam renang Y-40 Deep Joy ini berhasil mengalahkan rekor kolam renang terdalam yang sebelumnya dipegang oleh kolam renang Nemo 33 di Belgia yang memiliki kedalaman 34,5 meter.

Tampak dalam Deep Joy (tobemagazine.com)

Kolam Y-40 Deep Joy ini dirancang oleh arsitek ternama Emanuele Buaretto yang mendesain kolam renang ini berbentuk silinder dan menawarkan kegiatan menyelam santai, pelatihan selam, pemotretan hingga produksi film.

Umberto Pelizzari tengah mengadakan kursus menyelam gratis (amusingplanet.com)

Bahkan pada tanggal 8 Desember 2014 lalu, mantan penyelam bebas Italia, Umberto Pelizzari, membuka kelas gratis untuk latihan menyelam di kolam renang ini.

Para pengunjung hotel juga dapat menikmati keindahan kolam renang ini dari luar karena dinding kolam renang menggunakan kaca. Bahkan terdapat lorong kaca yang didesain untuk pengunjung agar dapat menikmati keindahan kolam renang dari luar. Kolam renang ini juga seringkali mengadakan atraksi-atraksi menarik, lho.

Lorong kaca bagi pengunjung (karryon.com.au)

Tak perlu khawatir, kolam renang yang berukuran 21 x 18 meter ini mengandung air spa yang akan menjaga suhu konstan yakni 32-34 derajat celcius sehingga para penyelam di kolam renang ini dapat berenang dan bebas menyelam tanpa menggunakan pakaian renang (wetsuit).

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak