How to get free wifi? (youtube.com)

Dunia teknologi semakin canggih, banyak orang yang kian memanfaatkan kecanggihan tersebut dalam berbagai hal. Tetapi saat ini, kecanggihan teknologi tidak begitu banyak berarti jika tidak ada koneksi internet yang mendukung. Dikutip dari lifehacker.com, berikut ini adalah cara mendapatkan koneksi wifi gratis:

1. Kunjungi hotel atau restoran mendunia

Free wifi at Starbucks (amazonaws.com)

Sebenarnya bukan hal yang sulit saat ini untuk menemukan wifi gratis. Kamu cukup mengunjungi resto-resto yang telah mendunia seperti Starbucks, Mc Donald, KFC. Mereka pasti akan memberikan koneksi wifi gratis. Saat ini, menyediakan koneksi wifi gratis seperti sudah menjadi keharusan bagi sebuah tempat-tempat hang out. Ketika berlibur bersama keluarga ke sebuah hotel, kamu juga bisa saja dengan mudah mendapatkan wifi gratis.

2. Hotspot database

WeFi App (ccm.net)

Kamu mungkin belum tahu bahwa saat ini ada hotspot database. Hotspot database adalah sebuah aplikasi database yang menyediakan berbagai informasi mengenai free wifi di sekitar kamu. Bahkan database ini juga memungkinkan kamu untuk menemukan koneksi wifi gratis di dalam pedesaan lho!

3. Mencari Wifi Tersembunyi

iStumbler App (iStumbler.net)

Sudah menggunakan hotspot database tetapi kamu belum juga mendaptkan wifi gratis? Hm, mungkin kamu berada di lingkungan yang koneksi wifinya tidak didokumentasikan atau didaftarkan, padahal kamu berada di daerah yang cukup ramai dengan aktivitas perkantoran. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mendeteksi wifi tersembunyi lho. Nih, JadiBerita bocorin beberapa aplikasinya, iStumbler, Homedale dan Winhotspot.

4. Menjelajah situs yang tepat

Kira-kira mana situs yang didukung? (imavex.com)

Sebuah perusahaan atau  pemilik tempat-tempat tertentu mungkin akan memberikan batasan koneksi internet kita. Nah, kamu harus tahu situs apa saja yang kira-kira bisa kita kunjungi dan bahkan menjadi sponsor mereka.

5. Mendaftar program loyalitas

Yuk ikutan loyalti program (herbanmarketplace.com)

Mendaftar pada program loyalitas yang berikan oleh perusahaan atau tempat-tempat favorit kamu bisa menjadi pilihan yang baik. Karena mendaftar program loyalitas ini tidak mengharuskanmu mengeluarkan uang. Kamu hanya harus merelakan akun e-mailmu mungkin akan terkena inbox spam. Tetapi jangan sedih, meski membuat inbox e-mailmu menjadi penuh, tetapi mereka juga pasti akan memberikan fasilitas khusus buatmu termasuk koneksi wifi gratis.

(anb)