Tak sedikit cowok di zaman sekarang yang sangat memperhatikan penampilan dengan mengikuti arus trend yang beragam. Mereka melakukan semua itu supaya menarik perhatian orang, terlebih lawan jenisnya.

Menurut mereka, kalau penampilan sudah fashionable pasti akan gampang mendapatkan kekasih. Padahal kan cinta engak pernah mandang dari penampilan.

Kendati demikian, ternyata masih ada beberapa cowok yang tak peduli dengan penampilannya. Bukan karena apa-apa, mereka hanya ingin agar lawan jenisnya bisa terima dia apa adanya. Tahukah kamu, ternyata cowok yang cuek akan penampilan layak dijadikan pasangan lho. Kenapa? Simak alasan-alasannya yang telah dihimpun JadiBerita berikut ini.

1. Dia ingin kamu terpesona dengan penampilan apa adanya

Cowok ingin kamu terpesona dengan penampilan sederhana (gulalives)
Cowok ingin kamu terpesona dengan penampilan sederhana (gulalives)

Buat cowok yang cuek akan penampilan sebenarnya punya maksud tersendiri lho. Dia cuma ingin kamu terpesona ketika melihat dandanan ia yang apa adanya. Misalnya, saat dia hanya pakai t-shirt dan jeans, dia tuh pengen liat reaksi kamu terhadap fashion ala kadarnya. Jadi, bukan berarti dia cuek penampilan karena kere atau malas dandan ya. Ingat itu girl!

2. Dia bisa menghemat pengeluaran

Dia bisa hemat pengeluaran (indonesiaindonesia)
Dia bisa hemat pengeluaran (indonesiaindonesia)

Alasan cowok cuek penampilan layak dijadikan sudah pasti bisa menghemat pengeluaran. Kalau kamu mikir, biaya perawatan cewek lebih mahal dari cowok. Engak juga ternyata. Kalau mau dandan mengikuti fashion, dandanan cowok juga bisa bikin kantong jebol. Jadi, kalau kamu punya cowok yang tak peduli penampilan bersyukurlah. Sebab, ia dipastikan bisa menghemat uangnya untuk menabung atau membeli keperluan yang lebih penting.

3. Dia bisa membuat kamu kagum dengan isi kepalanya

Bukan penampilan, cowok justru ingin tunjukkan isi otaknya
Bukan penampilan, cowok justru ingin tunjukkan isi otaknya (pinterest)

Poin yang ketiga ini patut dicontoh. Cowok yang cuek penampilan memang anti deh melakukan perawatan hingga membuat dirinya ganteng seperti aktor Hollywood. Sebab, bagi mereka penampilan bukan modal utama untuk membuat wanita jatuh hati. Masih ada otak yang pintar yang mereka tonjolkan sebagai kelebihan dalam memikat wanita.

4. Cuek akan penampilan tak bikin perhatian ke kamu berkurang

Cowok Cuek Penampilan tak bikin Perhatian ke kamu berkurang (maumerid)
Cowok Cuek Penampilan tak bikin Perhatian ke kamu berkurang (maumerid)

Pernah engak kamu lihat cowok yang sangat memperhatikan penampilannya sampai lupa dengan pasangannya. Padahal kan, cewek juga sebel kalau dia dicuekin sama pasangannya. Tetapi hal itu tak berlaku dengan cowok cuek penampilan. Walau penampilan doi sederhana, tapi perhatian dia ke kamu tak akan berkurang. Justru ia akan membuat kamu selalu tertawa dan bahagia dengan kasih sayang yang dimiliki.

5. Dia akan mencintaimu tanpa banyak meminta

Dia tak akan banyak meminta kepada kekasih (photograph)
Dia tak akan banyak meminta kepada kekasih (photograph)

Alasan kelima yakni dia tak akan meminta banyak hal kepada kekasihnya. Ia hanya minta satu hal agar kamu terima dia apa adanya. Begitupun sebaliknya, dia akan menerima penampilan sang wanitanya. Ibarat kata, cinta dia tak diukur dari penampilan luar saja, tapi tulus dari dalam hati.

(nha)